Detri Warmanto Kenang Sosok Mendiang Tjahjo Kumolo: Ayah yang Jadi Panutan Keluarga

Detri Warmanto Kenang Sosok Mendiang Tjahjo Kumolo: Ayah yang Jadi Panutan Keluarga

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 20:46
share

JAKARTA Aktor Detri Warmanto, suami dari Karunia Putripari Cendana, anak kedua Tjahjo Kumolo mengungkapkan sejumlah kenangan dan kesan mendalam terkait mendiang semasa hidupnya.

Dia menceritakan kalau mertuanya merupakan sosok yang dapat menjadi panutan bagi anak-anak dan cucu-cucunya. Mengingat semasa hidupnya, Tjahjo Kumolo begitu dekat dengan mereka.

"Ya bapak sosok ayah yang sebagai panutan bisa menjadi guru, mentor, dan juga kakek yang baik bagi cucu cucunya," kata Detri saat ditemui di TMP Kalibata Jakarta Selatan Jumat (1/7/2022).

Bukan hanya itu aktor 35 tahun itu membeberkan kalau sosok Tjahjo Kumolo pun selalu menanamkan arti kehidupan. Agar selalu kuat dan sabar dalam menghadapi setiap situasi apapun.

Lebih lanjut, dengan nasihat-nasihat yang disampaikan mertuanya. Tentu sebagai anak sekaligus menantu mengaku selalu mengenang pesan-pesan moral yang selalu disampaikan mertuanya.

Terlebih Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) selalu mengabdi kepada negara. Dengan ucapan-ucapan yang sulit dilupakan semasa hidupnya.

"Ya memang betul sempat ada ucapan bahwa saya ini pertama milik keluarga, kedua milik negara. Jadi bapak pernah ngucap bahwa saya ingin akhir hayat saya berperang dalam membela negara apapun itu," pungkasnya

Seperti diketahui, Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7/2022) pada pukul 11.10 di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

Berpulangnya Tjahjo Kumolo disebabkan penyakit infeksi paru-paru dan sempat menjalani perawatan intensif selama 13 hari.

Jenazah Tjahjo Kumolo telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekitar pukul 17.00 WIB.

(hri)

Topik Menarik