Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Tantang Viktor Axelsen di Semifinal

Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Tantang Viktor Axelsen di Semifinal

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 18:46
share

KUALA LUMPUR - Jonatan Christie berhasil melenggang ke semifinal Malaysia Open 2022 Super 750. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Prannoy Haseena Sunil Kumar dua set langsung 21-18 dan 21-16 pada babak perempat final, Jumat (1/7/2022) sore WIB.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, laga Prannoy dan Jojo ketat sejak awal set pertama. Sebab, kedua pemain itu saling kejar mengejar angka.

Namun, pada interval pertama Jonatan berhasil unggul 11-9 atas Prannoy. Selisih dua poin tersebut menandakan gim berjalan cukup sengit. Akhirnya, Jojo menutup setpertama dengan dengan kemenangan dengan skor 21-18.

Memasuki setkedua, Prannoy memulai laga dengan dominasi. Dia sempat membuka keunggulan 2-0 atas Jojo.Tidak tinggal diam, Jojo pun berusaha mengejar ketertinggalan. Terbukti, Jojo malah berbalik unggul 3-2 atas Prannoy.

Pemain asal PB Tangkas itu menutup interval kedua dengan kembali unggul atas Prannoy 11-9.Lagi, set kedua ini berjalan ketat seperti set pertama.

Prannoy berusaha menggejar ketertinggalan dari Jojo selepas interval. Namun, apa daya dia masih terus tertinggal. Jojo makin di atas angin pada setkedua. Apalagi, dia sempat unggul jauh 19-13!

Kendati sempat menurun di poin kritis, Jonatan mampu mengakhiri perlawanan Prannoy. Dia menang 21-16 atas wakil India itu di set kedua.

Kemenangan ini sekaligus membawa Jonatan ke semifinal Malaysia Open 2022 Super 750. Selanjutnya, pemain berusia 24 tahun itu akan menantang Viktor Axelsen yang menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final.

Topik Menarik