4 Aktor Film Korea yang Meninggal Dunia karena Bunuh Diri

4 Aktor Film Korea yang Meninggal Dunia karena Bunuh Diri

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 18:26
share

JAKARTA Sedikitnya ada empat aktor film korea yang meninggal karena bunuh diri . Dari sekian banyak kasus tersebut, mereka memiliki alasan yang berbeda-beda dalam pilihan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Namun, kebanyakan faktornya adalah karena stress atau tekanan berat dalam kehidupannya. Selain itu, ada juga yang bunuh diri karena alasan selalu dibandingkan dengan kerabat atau saudaranya.

Lantas siapa sajakah aktor film korea yang meninggal dunia karena bunuh diri? Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber :

1. Choi Jin Young

Choi Jin Young merupakan seorang aktor dan penyanyi asal Korea Selatan. Pria kelahiran 17 November 1970 ini mengawali karirnya sebagai model komersial pada 1987.

Dalam karirnya sebagai aktor, dia pernah membintangi beberapa film korea seperti Does the American Moon Rise Over Itaewon? (1991), hingga Final Blow (1996). Selain itu, dia juga pernah tampil dalam serial televisi seperti Our Paradise 2 (1993) hingga Power of Love (1996).

Pada 29 Maret 2010, Choi Jin Young ditemukan tewas gantung diri. Jasadnya ditemukan di loteng apartemennya di Nonhyeon-dong, Seoul. Untuk penyebabnya sendiri disinyalir karena Choi mengalami depresi berat karena selalu dibandingkan dengan saudaranya yang sangat sukses. 2. Park Yong Ha

Aktor Korea Selatan ini mengawali karirnya dalam sebuah drama Theme Theater pada 1994. Namanya mulai dikenal setelah bermain di Winter Sonata bersama Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon.

Selain itu, dia juga pernah tampil dalam If It Snows On Christmas, dan The Scam. Pada 30 Juni 2020, dia meninggal dunia di rumahnya. Penyebabnya adalah karena gantung diri dengan kabel charger camcorder.

3. Ahn Jae Hwan

Ahn Jae Hwan ditemukan tewas di mobilnya pada 8 September 2008. Saat ditemukan, tubuhnya dalam kondisi yang cukup mengenaskan. Dia diduga telah tewas beberapa hari sebelum ditemukan.

Aktor Korea Selatan ini sempat bermain di film korea seperti Medical Brothers, Shes The One, Honest Living, hingga Beautiful Temptation. Kematian aktor kelahiran 8 Juni 1972 ini disinyalir karena bunuh diri dengan membiarkan dirinya keracunan karbon monoksida.

4. Cha In Ha

Lahir dengan nama Lee Jae-ho, pria kelahiran 15 Juli 1992 ini dikenal sebagai seorang aktor Korea Selatan. Dia pernah bermain dalam film The Banker, hingga Clean with Passion for Now.

Namanya semakin dikenal kala membintangi film Love with Flaws pada tahun 2019. Kala itu dia berperan sebagai Joo Won-seok. Sayangnya, Cha In Ha meninggal pada 3 Desember 2019. Saat itu, dia juga masih berstatus sebagai pemain drama Love with Flaws.

Dalam kasusnya, penyebab pastinya belum diketahui karena pihak keluarga sendiri melarang dilakukannya otopsi. Namun, dari isu yang berkembang ada sebuah laporang yang menyatakan Cha In Ha meninggal karena bunuh diri.

(bim)

Topik Menarik