41 Personel Polres Lebak Mendapatkan Kenaikan Pangkat

41 Personel Polres Lebak Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 16:04
share

LEBAK Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara yang bertugas di Polres Lebak periode 1 Juli 2022, acara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolres Lebak, Jumat (01/07/2022).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, dalam upacara kenaikan pangkat di lingkungan Polres Lebak ini ada sekitar 41 personil Polres Lebak yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang, kenaikan pangkat dari Bripka ke Aipda ada 17 personil, kenaikan pangkat dari Brigpol ke Bripka ada 12 personil, kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigpol ada 9 personil serta kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu ada 2 personil, kata Wiwin dalam sambutannya, Jumat (01/07/2022).

Ia menjelaskan, Jika kenaikan pangkat bukanlah hal yang bergulir begitu saja. Namun, semua itu berjalan melalui sesuatu proses yang cukup panjang. Kenaikan pangkat adalah hak bagi setiap anggota Polri dan merupakan kewajiban organisasi untuk memberikannya dengan didasarkan pada penilaian atas dedikasi, penilaian kerja, pengabdian serta prestasi kerja setiap anggota.

Untuk itu, setiap anggota yang telah memenuhi syarat tersebut berhak untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Dan Alhamdulillah untuk hari ini Polres Lebak telah melakukan prosesi kenaikan pangkat bagi anggota Polres Lebak, ujarnya.

Ia menambahkan, bagi personil yang diberikan kenaikan pangkat tersebut agar menjadikan motivasi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengabdi dan pengayom masyarakat.

Jadikanlah momen ini sebagai suatu yang dapat meningkatkan motivasi saudara dalam melaksanakan tugas, dengan dinaikannya pangkat setingkat lebih tinggi dari apa yang disandang sebelumnya, sudah barang tentu akan memberikan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar serta ke depan kita selalu dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan, tambahnya.

Wiwin pun mengucapkan selamat bagi 41 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa lebih giat lagi dalam bertugas dan menambah kebahagiaan dalam keluarganya, katanya. (San/Red)

Topik Menarik