Jelang FIBA Asia Cup 2022, Derrick Michael Siap Cetak Sejarah Lagi

Jelang FIBA Asia Cup 2022, Derrick Michael Siap Cetak Sejarah Lagi

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 13:06
share

JAKARTA - Pebasket keturunan Indonesia, Derrick MichaelXzavierro, bertekad untuk kembali mengukir sejarah. Pebasket Akademi NBA Global itu ingin membawa Timnas Basket Indonesia meraih juara di FIBA Asia Cup 2022.

Seperti yang diketahui, Tim Merah Putih telah absen dari FIBA Asia Cup dalam tiga edisi terakhir (2013, 2015, dan 2017). Digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Basket Indonesia akhirnya kembali mentas di ajang basket bergengsi se-Asia tersebut sebagai tuan rumah.

Adapun catatan terbaik Indonesia di kejuaraan tersebut terjadi pada 1967 silam. Kala itu Skuad Garuda untuk kali pertamanya berhasil menembus babak semifinal dan berakhir di posisi keempat usai tumbang dari Jepang.

Derrick Michael mengukir sejarah bersama Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@derrickmichael_)
Derrick Michael mengukir sejarah bersama Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@derrickmichael_)

Terlepas dari itu, kans Indonesia untuk menembus FIBA World Cup 2023 terbuka lebar. Pasalnya, Indonesia juga akan kembali menjadi tuan rumah tahun depan.

Kemenangan di SEA Games 2021 diyakini bisa menjadi modal Indonesia untuk kembali mengukir sejarah di kompetisi basket. Derrick pun siap untuk tampil 100 persen di FIBA Asia Cup 2022 ini.

"Pokoknya menyambut FIBA Asia Cup ini kita tambah semangat pastinya. Karena ini jadi histori dan kita ingin buat histori lagi bagi basket Indonesia," ujar Derrcik, dikutip dari Kemenpora , Jumat (1/7/2022).

"Untuk di FIBA Asia Cup 2022 pastinya kita maunya turunkan 100% kemampuan kita apalagi disaat kita menjadi tuan rumah banyak fans tentu kita mau menang dan membuat Indonesia bangga," tambahnya kemudian.

Sekadar informasi, Derrick merupakan pebasket keturunan Indonesia-Kamerun. Dia juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi calon atlet Liga Basket Amerika, NBA, setelah berhasil menembus Akademi NBA Global di Canberra, Australia.

Pada momen SEA Games 2021, Derrick dan kolega berhasil membawa Skuad Garuda untuk kali pertamanya meraih emas di multi ajang Asia Tenggara itu. Nantinya di FIBA Asia Cup 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi, Yordania, dan Australia, yang tergabung di grup A.

FIBA Asia Cup 2022 akan mulai digelar pada Selasa (12/7/2022) di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Menarik untuk melihat kiprah para penggawa basket Tanah Air kembali mentas di level Asia tersebut.

Topik Menarik