Viral Bocah Gagap Jadi Lancar ketika Baca Alquran, Netizen: Masya Allah Enak Banget Suaranya!

Viral Bocah Gagap Jadi Lancar ketika Baca Alquran, Netizen: Masya Allah Enak Banget Suaranya!

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 10:26
share

VIRAL di media sosial video bocah gagap jadi sangat lancar ketika lantunkan ayat-ayat Alquran. Membaca Alquran secara rutin memang memberikan manfaat luar biasa, bahkan dapat membantu mengobati penyakit fisik maupun penyakit hati.

Sebagaimana Allah Subhanahu wa ta\'ala berfirman, Dan kami turunkan Alquran sebagai penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman. (QS al-Isra [17]: 82)

Maka itu, tidak heran bila banyak Muslim yang berlomba-lomba membaca Alquran untuk keselamatan di dunia maupun akhirat kelak. Keajaiban Alquran itu terlihat dalam video yang diunggah kanal YouTube Tadabbur Daily.

Dalam video tersebut, tampak seorang bocah yang mengenakan baju koko biru muda dan peci putih berdiri tegap sambil memejamkan mata dan melipat kedua tangannya, berusaha fokus untuk membaca ayat-ayat suci Alquran.

Viral bocah alami gagap tapi sangat lancar ketika baca Alquran. (Foto: YouTube Taddabur Daily)

Mulanya ia terbata-bata dan kesulitan membaca lantunan Ayat suci Alquran karena mengalami gangguan bicara gagap. Sesekali bocah itu pun menghela napas agar lebih tenang. Meski terlihat kesulitan, ia tetap berusaha sekuat tenaga untuk menyuarakan lantunan ayat-ayat Alquran.

Hingga sekira 15 detik video berlangsung, bocah itu berhasil membacakan lafazannya. Suaranya terdengar begitu merdu hingga ustadz yang menjadi juri di hadapannya pun terpukau. Bocah tersebut benar-benar tidak terbata-bata sampai rekaman itu berakhir.

"Anak ini diuji dengan gangguan bicara gagap, tetapi bisa lancar ketika melantunkan ayat suci Al-Quran," tulis pemilik akun dalam keterangan, dikutip pada Jumat (1/7/2022).

Belakangan diketahui bocah itu memang sedang mengikuti program ajang pencarian bakat yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafazkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Alquran. Usut punya usut, anak tersebut bernama Qori\' Hafizh Azarul Islam Usama yang berasal dari Bangladesh.

Topik Menarik