Lewati 16 Besar Malaysia Open 2022, Jonatan Christie: Kenta Nishimoto Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Lewati 16 Besar Malaysia Open 2022, Jonatan Christie: Kenta Nishimoto Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 13:46
share

KUALA LUMPUR Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melenggang ke babak perempat final Malaysia Open 2022. Kepastian ini didapat setelah pemain yang akrab disapa Jojo itu menumbangkan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022) pagi WIB, Jojo berhasil menang dalam dua set langsung atas Nishimoto. Pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu berhasil menang dengan skor 21-18, dan 21-17.

Selepas pertandingan, Jojo bersyukur bisa melenggang ke perempat final Malaysia Open 2022. Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan adaptasi dengan lapangan adalah kunci sukses keberhasilannya.

Jonatan Christie

Pada pertandingan sebelumnya, yakni di babak pertama, Jojo mengaku kesulitan karena angin yang berembus di lapangan cukup mengganggu. Namun, kini dirinya juga sudah semakin bisa beradaptasi.

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," kata Jojo dikutip dari rilis resmi PBSI, Kamis (30/6/2022).

Lebih lanjut, selain adaptasi kondisi lapangan, Jojo mengatakan strategi yang diterapkannya berjalan dengan baik. Dengan begitu, ia bisa mengontrol penuh jalannya pertandingan melawan Nishimoto.

Menurutnya, Nishimoto pun kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh peraih medali emas Asian Games 2018 itu untuk terus menjaga keunggulan.

"Tadi sesuai rencana, di set pertama dan kedua bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat. Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break, saya coba buat lawan dari segi non-teknisnya dulu. Karena kalau teknisnya sudah sama-sama tahu," jelas Jojo.

Perjuangan Jojo tentu belum selesai. Pada babak perempat final Malaysia Open 2022, Jojo akan berhadapan dengan wakil India, Prannoy HS. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (1/7/2022) besok.

Topik Menarik