5 Nama Anak Artis yang Unik dan Inspiratif, Mana Paling Unik?

5 Nama Anak Artis yang Unik dan Inspiratif, Mana Paling Unik?

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 11:06
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan nama anak artis yang unik dan inspiratif ini bisa menjadi inspirasi untuk nama anak kamu kelak. Tak hanya unik, nama anak artis berikut ini juga memiliki makna dan filosofi mendalam. Penasaran siapa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, inilah lima nama anak artis yang unik dan inspiratif.

Nama Anak Artis yang Unik dan Inspiratif

1. Air Rumi Akbar 1453

Air Rumi Akbar 1453 merupakan anak dari pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Meski terdengar unik bahkan dengan tambahan angka di belakangnya, rupanya nama anak lelaki pasangan artis ini punya makna mendalam.

Nama Air diberikan sebagai harapan agar sang anak bisa menjadi sumber kehidupan bagi semua orang layaknya. Kemudian Rumi diambil dari Sufi Jalaluddin Rumi, seorang penyair sufi yang karyanya sangat mendunia. Sedangkan angka 1453, merujuk pada perstiwa Perang Salib dimana umat Islam berhasil menaklukkan Kota Konstantinopel.

2. Anaku Askara Biru

Anak pertama pasangan Andien dan Irfan Wahyudi ini juga memiliki nama yang unik, yakni Anaku Askara Biru yang diambil dari beberapa bahasa.

Anaku diambil dari salah satu istilah dalam karate yang berarti kedamaian. Kemudian Askara dalam bahasa Sansekerta berarti cahaya atau pelita. Sedangkan Biru merupakan warna dalam chakra Yoga yang menyuarakan kebenaran atau kejujuran.

3. Dia Sekala Bumi

Dia Sekala Bumi merupakan anak semata wayang dari pasangan Ayudia Bing Slamet dengan Ditto Percussion. Dia merupakan gabungan dari nama Ditto dan Ayudia. Sedangkan Sekala berarti melihat atau terlihat dalam bahasa Bali.

4. Kinasih Menyusuri Bumi

Penyanyi dan penulis novel Fiersa Besari beberapa waktu lalu mengumumkan kelahiran anak pertamanya yang diberi nama Kinasih Menyusuri Bumi.
Nama anak Fiersa Besari ini lantas mencuri perhatian publik karena keunikannya.

Pelantun Celengan Rindu ini pun menjelaskan asal usul nama anaknya tersebut. Menurut KBBI, Kinasih Menyusuri Bumi memiliki arti seseorang yang senang menjelajahi bumi.

5. Raden Matahari Terbit Wirasendjaja

Aktris dan pemain film horor, Shareefa Danish menikah dengan Farri Icksan yang merupakan personel band The Sigit. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikarunia seorang anak yang diberi nama Raden Matahari Terbit Wirasendjaja. Nama yang unik, ya!

Nah, itulah 5 nama anak artis yang unik dan inspiratif. Bagaimana menurutmu?

Topik Menarik