Temukan Minyak Goreng Kemasan Botol Plastik, Begini Reaksi Mendag Zulhas

Temukan Minyak Goreng Kemasan Botol Plastik, Begini Reaksi Mendag Zulhas

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 06:53
share

IDXChannel - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Toaya di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Dalam kunjungannya di Pasar Toaya, Mendag Zulhas menemukan pedagang yang mengemas minyak goreng curah dalam botol-botol plastik.

Minyak goreng curah dijual bersama botol plastik tersebut dengan harga Rp14.500/liter. Selisih Rp500dari HET menjadi biaya pengepakan botol plastik.

Tak ingin membebani pedagang, pria yang akrab disapa Zulhas itu berjanji akan segera meluncurkan Minyakita yang telah dikemas pemerintah.

Agar nanti tidak ada lagi beban pedagang harus menyiapkan kemasan sendiri, pemerintah akan menyiapkan minyak goreng kemasan sederhana yang dikemas dengan baik dan terstandar. Harga jualnya akan tetap Rp14.000/liter, mereknya Minyakita,kata Mendag Zulhas dalam keterangan pers, Rabu (29/6/2022).

Selain itu, Mendag Zulhas juga menegaskan untuk fokus menurunkan harga minyak goreng curah dan menstabilisasi harga barang-barang kebutuhan pokok (bapok).

Saya berangkat dari Jakarta pukul 02.00 dini hari. Sampai Donggala pagi-pagi sekali untuk memastikan apakah harga minyak goreng curah di Donggala sudah sesuai HET pemerintah atau masih tinggi,ungkapnya.

Setelah meninjau langsung Pasar Toaya serta bertanya langsung kepada pedagang dan pembeli, Mendag Zulhas mendapati harga minyak goreng curah stabil di harga Rp14.000/liter.

Setelah langsung turun ke Pasar Toaya ini, senang rasanya harga minyak goreng curah stabil sesuai HET. Hanya saja kalau minyak goreng kemasan bermerek itu tentu mengikuti nilai keekonomian. Hal yang pasti, pemerintah memastikan minyak goreng murah untuk rakyat terus terjaga ketersediaannya, ujarnya.

(FRI)

Topik Menarik