Pelarian Muklis Telah Berakhir, Pria Buta Pengedar Sabu yang Dikenal Lincah saat Ditangkap

Pelarian Muklis Telah Berakhir, Pria Buta Pengedar Sabu yang Dikenal Lincah saat Ditangkap

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 22:53
share

KUTAI - Pria tunanetra, Andi Muklis (43) akhirnya ditangkap oleh tim Polsek Loa Janan Kutai Kartanegara, Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Selasa 28 Juni 2022 dini hari sekira pukul 00.30 Wita, penyergapan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Loa Janan, Iptu Aksarudin Adam.

Iptu Aksarudin Adam mengatakan, pelaku sudah lama beraksi, dikenal sangat licin, meski buta tapi nalurinya lebih tajam.

"Pelaku saya tangkap sendiri di rumahnya daerah lokalisasi KM 10 Jalan Soekarno Hatta," kata Adam, Rabu (29/6/2022).

Awalnya pihak Polsek Loa Janan dapat informasi, pelaku di jam-jam tertentu itu ketika dia sedang di depan rumahnya itu pasti lagi nunggu pembeli.

Sebelum penangkapan tim Polsek Loa Janan melakukan pengintaian Beberapa malam, penyelidikan di depan rumahnya, pas malam itu dia ada. Kemudian langsung saya geledah, saya temukan sabu-sabunya di ikat karet dibelakang handphonenya itu.

"Pengakuan pelaku, kalau ada orang (pembeli) datang, terus barangnya kosong, dia akan minta diantarkan orang itu untuk ambil stok barang ke Samarinda. yang sudah mengantar barang haram tersebut dikasih imbalan gratis sabu-sabu," jelasnya.

Pelaku mengaku pembelinya, rata-rata melayani pekerja tambang. Untuk pelanggan tetap, biasanya melakukan melalui telepon dia hapal dengan suara siapa dia bicara.

"Tim Polsek Loa Janan masih mendalami, siapa yang manfaatkan pelaku. Yang jelas, dia itu tau uang. Jadi saat saya geledah temukan ada uang, kemudian saya tes kebutaannya dengan suruh menghitung. padahal ada beberapa pecahan, tetapi yang dihitung uangnya pas. Entah karena dia sudah tau jumlahnya," tuturnya.

Topik Menarik