Daftar Gaji Pegawai KAI, Bayaran Masinis Ternyata Fantastis

Daftar Gaji Pegawai KAI, Bayaran Masinis Ternyata Fantastis

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id - Daftar gaji pegawai di KAI (Kereta Api Indonesia) menarik untuk disimak. Ada banyak jenis pekerjaan di PT Kereta Api Indonesia yang menawarkan bayaran menjanjikan.

Jika membicarakan peluang kerja yang ada di KAI, kebanyakan orang mungkin akan berpikir tentang masinis dan kondektur. Padahal, ada banyak jenis pekerjaan yang terdapat di perusahaan pelat merah tersebut.

PT PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang bergerak dalam bidang transportasi dan penunjang lainnya sekaligus menjadi penggerak perekonomian Indonesia. BUMN satu ini cukup berpengalaman karena sudah lebih dari 75 tahun melakukan bisnis di bidang Transportasi.

Untuk PT KAI sendiri, ada beberapa posisi atau jabatan yang cukup menjanjikan. Beberapa diantaranya bahkan memiliki gaji yang fantastis.

Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan ini sangat diminati oleh pencari kerja. Baik yang fresh graduated hingga profesional, masih sangat banyak yang memimpikan untuk kerja di KAI karena reputasi perusahaan dan gaji yang dijanjikan.

Dilansir iNews.id dari IDX Channel, Sabtu (18/6/2022), berikut adalah perkiraan gaji pegawai PT KAI dari sejumlah posisi yang populer.

Namun yang perlu diingat, setiap perusahaan BUMN memiliki kebijakan masing-masing dalam pemberian gaji pegawai. Dikutip dari beberapa laman pencari kerja dan gaji, termasuk gaji pegawai KAI yang juga beragam.

Daftar Gaji Pegawai KAI (Kereta Api Indonesia):

Executive Vice President : Rp42,5 juta

Assistant Manager : Rp8,8 juta

Call Center Agent : Rp4 juta

Contact Center Agent : Rp4 juta

Customer Service : Rp4 juta

Finance Manager : Rp4 juta

Manager : Rp4 juta

Marketing Staff : Rp4 juta

Masinis : Rp13 juta

Kondektur : Rp6,5 juta

Frontliner : Rp2,5 juta

Itulah sedikit tentang daftar gaji pegawai KAI. Menjadi bagian dari perusahaan pelat merah memang impian sebagian orang. Tidak terkecuali dengan PT KAI yang dikenal berpengalaman, memiliki reputasi, dan gaji yang menjanjikan untuk para pegawainya.

Topik Menarik