Loading...
Loading…
Ribuan Warga Tak Mampu di Loteng Terima Set Top Box TV Digital

Ribuan Warga Tak Mampu di Loteng Terima Set Top Box TV Digital

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 28 Juni 2022 - 22:00

GenPI.co Ntb - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lombok Tengahmenyatakan, ribuan warga kurang mampu yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) bakal mendapatkan Set Top Box (STB) TV Digital secara gratis di masa Program Analog Switch Off (ASO) saat ini.

"Penerima STB gratis dari pemerintah pusat tersebut adalah warga mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial," kata Kepala Bidang PTIKP dan e-Government Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Tengah Sunarno dilansir dari Antara.

Pemasangan set top box gratis untuk Analog Switch Off program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tersebut akan dilaksanakan oleh masing-masing perusahaan media televisi bersangkutan.

Sehingga pemerintah daerah hanya memberikan dukungan data dan mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat.

"Yang akan memasang itu dari pihak perusahaan TV, sesuai dengan kuota yang diberikan pemerintah pusat," katanya lagi.

Untuk data penerima bantuan tersebut mengacu pada warga yang mendapatkan program bantuan sosial seperti PKH, sehingga pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih rinci terkait dengan program tersebut.

"Itu informasi sementara, warga yang dapat itu adalah yang masuk dalam program bantuan sosial," katanya pula.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang mampu untuk membeli set top box tersebut secara mandiri, sehingga bisa menonton TV dengan kualitas gambar yang lebih baik dari saat ini.

Sedangkan bagi masyarakat yang menggunakan TV digital agar segera melakukan pemindaian ulang program siaran televisinya.

"Harga Set top Box itu bervariasi sekitar Rp250 ribu. Namun, untuk warga kurang mampu akan diberikan secara gratis oleh pemerintah pusat," kata dia.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik