Catat Beauty! Tips Merawat Miss V Ala Dokter Boyke

Catat Beauty! Tips Merawat Miss V Ala Dokter Boyke

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 28 Juni 2022 - 19:25
share

Seksolog Dokter Boyke Dian Nugraha memberikan tips untuk menjaga Miss V agar nggak terkena penyakit. Menurutnya, salah satu langkah awal adalah dengan menggunakan celana dalam yang bisa menyerap keringat.

"Lebih baik lagi kalau terbuat dari bahan katun. Enggak usah kecentilan menggunakan daleman yang terbuat dari jaring," ujar Dokter Boyke dalam kanal YouTube Sonora FM 20 Juni 2020.

Selain itu, dirinya juga menyarankan setiap wanita untuk membersihkan anunya dari depan. Bukan tanpa alasan, kata dia membasuh anu dari belakang terkadang bisa membuat kotoran masuk ke dalam anu wanita.

"Terkadang ada toilet yang semprotannya di bawah dan langsung membasuh anu wanita lewat belakang. Itu bisa menyebabkan kotoran masuk ke dalam anu wanita dan menimbulkan penyakit," terangnya.

Kemudian, Dokter Boyke mengimbau para wanita untuk membersihkan toilet sebelum melakukan kegiatan membuang hajat atau pipis.

"Karena, 15-20 persen penyakit anu seringkali ditularkan oleh toilet yang kotor," jelas dia.

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan untuk tidak memberikan wewangian apapun pada bagian anu wanita, karena bisa membuat pria tidak selera melakukan hubungan ranjang.

"Jangan semprotkan minyak wangi di daerah anu wanita. Wanginya memang sudah khas, jadi jangan ditambah dengan wewangian apapun sebab terkadang hal itu bisa membuat pasangan tidak bergairah," ungkap Dokter Boyke.

Selain itu, seksolog ternama ini juga melarang para wanita untuk cukur rambut anu hingga gundul.

"Rambut di situ berfungsi untuk menyaring kotoran yang mau masuk ke dalam anu lewat udara sehingga bisa tersaring," ungkap dia.

Kemudian, kata Dokter Boyke gunakanlah sabun yang lembut untuk membasuh anu setelah buang air kecil.

"Tidak perlu pakai sabun yang wangi. Setelah melakukan hubungan ranjang, jangan lupa anunya dicuci bersih," tutur Dokter Boyke.

Topik Menarik