Enggan Batasi Kreativitas Anak, Tya Ariestya Selalu Libatkan Putranya dalam Beraktivitas

Enggan Batasi Kreativitas Anak, Tya Ariestya Selalu Libatkan Putranya dalam Beraktivitas

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 19:15
share

JAKARTA Orang tua pastinya banyak yang berharap memiliki anak yang pintar dan kreatif. Ini sebagaimana artis cantik Tya Ariestya .

Saat ini, Tya memiliki 2 orang anak dari pernikahannya dengan Irfan Ratinggang, yakni Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

Mengurus 2 orang putra bukanlah hal yang mudah bagi Tya. Sebagai seorang ibu, artis cantik berusia 36 tahun itu pun tidak pernah membatasi kreativitas anak. Dia selalu melibatkan anaknya dalam kegiatan yang menarik.

"Misalnya saat waktunya makan camilan, aku ajak anak untuk membuat puding dari camilan favoritnya. Terus biasanya kemasan bekas camilan itu enggak aku buang, aku ajak untuk anak ngecat dan melakukan aktivitas lainnya yang dapat mengasah kreativitas dan sensorik anak," tutur Tya di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, memberikan camilan kepada anak bukan sekadar menikmati makanannya saja, tapi juga bisa menjadi waktu untuk quality time bersama keluarga.

"Di tengah nyemil biasanya sambil ngajarin anak untuk saling berbagi, terus bisa ajarin eksplorasi juga," kata dia.

Menurutnya, peran orang tua sangat penting untuk memilih camilan yang berkualitas untuk anak-anaknya. Selain rasa, tentu dia memberi camilan yang unik agar bisa membantu menstimulasi kecerdasan anak.

"Sekarang banyak kan camilan dengan berbagai rasa. Jadi bisa sekalian diperkenalkan tentang warna, tentang tekstur dan lain sebagainya. Jadi anak bisa lebih bereksplorasi," ungkapnya.

Tya mengaku dalam urusan mengurus anak hingga memilih camilan, sang suami Irfan Ratinggang sangat berperan dan membantu.

"Suami aku bisa diandalkan mengurus anak. Memilih camilan aja harus approval dia. Dari segi rasa, kandungan, semua dicek. Aku dan suami itu bersaing dalam memilih kebutuhan anak," pungkasnya.

(nug)

Topik Menarik