Tersangka Pemerkosaan Tewas Dikeroyok Sejumlah Tahanan Polres Empat Lawang

Tersangka Pemerkosaan Tewas Dikeroyok Sejumlah Tahanan Polres Empat Lawang

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 16:55
share

EMPAT LAWANG - Ari Putra (28), seorang tahanan kasus pemerkosaan tewas dikeroyok sejumlah tahanan di Mapolres Empat Lawang.

Kasat Reskrim, AKP M Tohirin mengatakan, petugas sudah melakukan penyelidikan atas kasus pengeroyokan dan atau pembunuhan tersebut.

"Kita sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini," katanya, Selasa (28/6/2022).

Ketiga yakni Joni Iskandar (23), Feriansyah (20), dan Dora Aliansyah (25). Peristiwa pengeroyokan itu sendiri terjadi Rabu (22/6/2022) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

"Ketiga tersangka ini merupakan sesama tahanan yang terlibat perselisihan dengan korban hingga mengakibatkan perkelahian," katanya.

Dikatakan Tohirin, korban Ari mengalami sejumlah luka lebam di wajah dan tubuhnya. Petugas yang mengetahui kejadian tersebut sempat melerai dan membawanya ke rumah sakit, namun korban dinyatakan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supariadi menegaskan tahanan itu tewas setelah dianiaya tahanan lainnya.

"Saya tegaskan bukan dianiaya oleh anggota (polisi). Tapi perkelahian antar sesama penghungi tahanan di dalam sel itu," katanya.

Kasus ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, Polda Sumsel juga akan memberikan sanksi kepada petugas jaga tahanan jika terbukti lalai dalam bertugas saat kejadian berlangsung.

Topik Menarik