Tim Barunastra ITS Raih Juara Umum IRC 2022 di AS, Ungguli Kampus Ternama Dunia

Tim Barunastra ITS Raih Juara Umum IRC 2022 di AS, Ungguli Kampus Ternama Dunia

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 15:55
share

SURABAYA - Tim Barunastra Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Tim ini mewakili Indonesia secara offline dan berhasil meraih gelar Juara Umum dalam ajang tahunan bertaraf dunia, International Roboboat Competition (IRC) 2022 yang digelar di Florida, Amerika Serikat, Minggu (26/6/2022).

Dikutip dari laman resmi ITS, Fatahillah Muhammad Daffa Shodiq, External Relations Tim Barunastra ITS mengatakan, ini bukan kali pertama timnya berlaga di ajang kompetisi prototipe robot kapal tersebut.

Tim Barunastra ITS telah berpartisipasi pada ajang IRC yang diadakan oleh Association for Unmanned Vehicle Systems International (AUVSI) ini sejak tahun 2016 dan telah meraih banyak penghargaan selama keikutsertaannya.

Pada tahun 2018 dan 2019 sendiri, Barunastra ITS berhasil menjadi Juara Umum IRC berturut-turut dan meraih titel back-to-back champions, ungkapnya.

Pada kompetisi IRC kali ini diikuti oleh berbagai universitas kelas dunia seperti Massachusetts Institute of Technology (MIT), University of Michigan, Institute Tecnologico y de Extudios Superiores de Monterrey, Robotics Association of Embry-Riddle, AGH University of Science and Technology, Tel Aviv University, dan masih banyak lagi.

Topik Menarik