Belajar dari Kasus Marshanda, Begini Cara Mencari Orang Hilang di Luar Negari

Belajar dari Kasus Marshanda, Begini Cara Mencari Orang Hilang di Luar Negari

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 11:30
share

MARSHANDA sempat dikabarkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Dua hari berlalu, mantan artis cilik itupun akhirnya berhasil ditemukan. Kabar baik itu diungkapkan sang sahabat, Sheila Taly Salsabila.

Sheila menyebut, Marshanda ditemukan di kawasan yang cukup berbahaya.

Caca sudah ditemukan sama suami gue pagi tadi di sebuah jalanan yang cukup membahayakan karena di situ enggak ada orang, kata Sheila yang juga merupakan selebgram itu dalam video yang diunggahnya di Instagram, Senin, 21 Juni 2022.

Berkaca dari kasus yang dialami Marshanda, bagaimana sebenarnya prosedur mencari orang hilang di luar negeri semacam itu?

Infografis Paspor

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone , jika Anda berada pada kondisi itu janganlah panik. Langkah pertama yang diambil ialah melaporkan kronologi lengkap peristiwa ke kedutaan besar atau KJRI yang di negara setempat.

Dari situ, petugas perwalian Indonesia akan membantu Anda membuat laporan mengenai orang hilang di kantor kepolisian tempat ia dilaporkan hilang.

Setelah laporan masuk, pencarian pun akan dilakukan oleh petugas berwenang. Seandainya, upaya pencarian tak membuahkan hasil alias nihil, maka kepolisian setempat kemungkinan akan menerbitkan Yellow Notice.

Topik Menarik