40 Migran Ditemukan Tewas dalam Truk Trailer di San Antonio

40 Migran Ditemukan Tewas dalam Truk Trailer di San Antonio

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 10:30
share

SAN ANTONIO - Pihak berwenang menemukan 46 migran tewas di dalam truk trailer pada Senin (27/6/2022) di San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS) kata pemadam kebakaran kota. Insiden ini diduga merupakan salah satu insiden penyelundupan manusia paling mematikan baru-baru ini di sepanjang Perbatasan AS-Meksiko.

Departemen Pemadam Kebakaran San Antonio mengatakan 16 orang lain yang ditemukan di dalam trailer diangkut ke rumah sakit karena serangan panas dan kelelahan, termasuk empat anak di bawah umur. Para pejabat juga mengatakan tiga orang ditahan setelah insiden itu.

Truk itu ditemukan di sebelah rel kereta api di daerah terpencil di pinggiran selatan kota.

Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard menyebut kematian para migran di truk sebagai "tragedi di Texas. Dalam pernyataan di Twitter dia mengatakan konsulat lokal sedang dalam perjalanan ke tempat kejadian, meskipun kewarganegaraan para korban belum dikonfirmasi.

Ada rekor jumlah penyeberangan migran di perbatasan AS-Meksiko dalam beberapa bulan terakhir, yang telah memicu kritik terhadap kebijakan imigrasi Presiden AS Joe Biden, seorang Demokrat.

Topik Menarik