Dorong Pelaku UKM Naik Kelas, KoinWorks Gelar Kompetisi NEO Inspire Berhadiah Modal Bisnis Fantastis, Intip di Sini Beauty!

Dorong Pelaku UKM Naik Kelas, KoinWorks Gelar Kompetisi NEO Inspire Berhadiah Modal Bisnis Fantastis, Intip di Sini Beauty!

Gaya Hidup | herstory | Senin, 27 Juni 2022 - 21:44
share

Beauty, akhir pekan lalu, one stop solution KoinWorks mengakhiri grand launching inovasi terbaru mereka KoinWorks NEO dengan festival yang diadakan di Plaza Timur, Gelora Bung Karno.

Puncak acara adalah pengumuman pemenang Kompetisi KoinWorks NEO Inspire yang fokus membantu para pengusaha antara lain Usaha Kecil Menengah (UKM), Womenpreneur , Freelancer , Content Creator , Startup , dan Educator .

Adapun, kategori khusus yaitu Juara Favorit ditentukan berdasarkan voting terbanyak di platform media sosial, Instagram. Kompetisi ini menunjukkan komitmen KoinWorks untuk membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menginspirasi pengusaha untuk membangun bisnis mereka dengan bantuan layanan keuangan terintegrasi yang ditawarkan oleh KoinWorks NEO.

Chief Marketing Officer KoinWorks, Grace Hong, mengatakan, Festival KoinWorks NEO Inspire adalah langkah nyata bagi KoinWorks untuk terhubung dengan basis pengguna KoinWorks yang terus berkembang dan membuat mereka menemukan peluang dan manfaat yang ditujukan dari inovasi KoinWorks sendiri.

Kompetisi ini menetapkan bagaimana UKM dapat mengembangkan bisnis mereka secara strategis, memaksimalkan potensi mereka, dan memperluas jaringan kontak mereka dengan layanan yang disediakan oleh KoinWorks NEO. Kami akan terus mengembangkan program dan inovasi untuk UKM, womenpreneurs , freelancer , content creator , startup , dan educator untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, tutur Grace, saat media gathering KoinWorks NEO Inspire, di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Leonard Theosabrata, selaku Juri Kompetisi KoinWorks NEO Inspire, yang juga Direktur Smesco Indonesia, mengatakan bahwa kemajuan UKM merupakan salah satu kunci yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Dan menurutnya, kompetisi dan festival KoinWorks NEO Inspire ini menjangkau berbagai pelaku UKM Tanah Air sehingga memberikan spotlight yang sepantasnya mereka dapatkan.

Ide dan karya para finalis kompetisi juga sangat kreatif dan hal tersebut menjadi bukti kualitas tinggi yang dimiliki UKM di Indonesia, ujar Leonard.

Leonald juga bilang, bootcamp KoinWorks memberikan wawasan lebih lanjut tentang pengembangan bisnis bagi para peserta. Mereka diberi kesempatan langka untuk belajar tidak hanya dari aspek teknis menjalankan bisnis, tetapi juga mendapat nasihat berharga dari mentor yang ahli di bidangnya.

Selanjutnya, Meyrick Sumantri, Co-founder dan Co-CEO dari City Vision yang merupakan partner dari KoinWorks NEO Inspire mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa turut mendukung kompetisi KoinWorks NEO Inspire.

Hari ini kami melihat betapa kuatnya ekosistem bagi pemilik usaha kecil yang penuh semangat dan kami salut dengan Koinworks karena telah memberi mereka platform untuk maju lebih jauh. Sebagai bisnis Indonesia yang membanggakan, kami ingin membantu mendorong pertumbuhan komunitas melalui platform kami sendiri, out-of-home advertising (OOH), yang merupakan cara yang tepat untuk memasarkan produk dan menarik pelanggan potensial, terang Meyrick.

Untuk diketahu Beauty , rangkaian kegiatan ini terbukti menjadi master class untuk menjalankan bisnis yang sukses dan nantinya dirangkum dalam presentasi yang mana akan dievaluasi berdasarkan keunikan dan inovasi bisnis, kualifikasi dari keterampilan hingga pengetahuan industri dan pengalaman pemilik bisnis, kemampuan peserta untuk mengelola dana, dan dampak positif yang dihasilkan oleh bisnis.

M Ridha Indradewa (Rewash Laundry), selaku salah satu pemenang kompetisi KoinWorks NEO untuk kategori startups, menuturkan, kompetisi ini datang pada waktu yang tepat. Pasalnya, ia mengaku sedang merintis sebuah startup dan siap untuk mengembangkan bisnis.

Di kompetisi KoinWorks NEO Inspire ini, saya belajar bahwa yang harus kita lakukan salah satunya adalah menginvestasikan waktu kita untuk mengadopsi teknologi terbaru termasuk KoinWorks NEO dalam cara kerja kita. Saya harap cerita saya dapat menginspirasi pelaku usaha lainnya untuk mengambil langkah proaktif agar dapat mengoptimalkan bisnis mereka sekarang, tandas Ridha.

Senada, Roro Widi Astuti, pemenang kategori Womenpreneur, yang juga pemilik Dhara Studio, mengatakan bahwa kompetisi KoinWorks NEO Inspire ini sangat-sangat membantu usahanya.

Sebagai pemilik bisnis yang baru memulai. Saya dapat menerapkan banyak pelajaran dan informasi baru yang saya pelajari selama bootcamp ke model bisnis saya dan bahkan berhasil memenangkan persaingan. Menjadi pemenang KoinWorks NEO Inspire memberi saya rasa bangga dan motivasi lebih untuk menjalankan bisnis saya, ujar Roro Widi.

Fyi Beauty, kompetisi ini disambut baik oleh masyarakat luas, dengan jumlah peserta yang terdaftar mencapai hampir 9.000 UKM dan pemilik usaha dari seluruh Indonesia. Ke-60 finalis terpilih mengikuti serangkaian kegiatan yang meliputi bootcamp serta sesi mentoring dengan para ahli, sebelum mempersiapkan dan akhirnya mempresentasikan bisnis mereka di Festival KoinWorks NEO Inspire, di mana mereka memperebutkan hadiah uang tunai hingga Rp 2 miliar.

Dan, b erikut adalah daftar pemenang kompetisi KoinWorks NEO Inspire:

Topik Menarik