Ke KTT G7, Jokowi Naik Helikopter Bareng PM India Narendra Modi

Ke KTT G7, Jokowi Naik Helikopter Bareng PM India Narendra Modi

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 ke-48 yang digelar di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman, di hari kedua kunjungan kerjanya di Jerman, 27 Juni 2022. Jokowi terbang ke lokasi KTT dengan menggunakan helikopter militer tipe Sikorsky CH53.

Perjalanan berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Jokowi terlihat satu helikopter dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Jokowi akan mengikuti rangkaian KTT G7 mulai dari penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman, sesi pertemuan, hingga jamuan makan malam. Jokowi juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yaitu Kanselir Jerman, Presiden Prancis, Perdana Menteri India, Presiden Senegal dan Perdana Menteri Kanada.

Setelah seluruh rangkaian KTT G7 selesai, Jokowi kemudian akan kembali ke Munich dengan menggunakan helikopter yang sama.

Jokowi hadir dalam KTT G7 sebagai negara mitra G7 bersama 4 pemimpin lainnya yaitu Presiden Argentina, Perdana Menteri India, Presiden Senegal dan Presiden Afrika Selatan. Jokowi juga hadir sekaligus sebagai Presidensi G20.

Dalam KTT G7 kali ini, Jokowi akan mendorong negara-negara G7 untuk bersama mengupayakan perdamaian di Ukraina dan juga secepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia.

Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya, ucap Jokowi di Jakarta, sebelum keberangkatannya ke Munich, Minggu (26/6/2022).

Topik Menarik