Sehari Hilang saat Cari Alpokat, Warga Agam Ditemukan Selamat

Sehari Hilang saat Cari Alpokat, Warga Agam Ditemukan Selamat

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 16:50
share

AGAM, iNews.id - Seorang warga Agam, Sumatera Barat (Sumbar) bernama Mustika Indra (44) ditemukan selamat. Dia sempat hilang lebih dari sehari saat mencari alpokat.

Indra tercatat sebagai warga Surau Lua, Jorong Banda Gadang, Nagari Matua Hilia, Kecatan Matur.

Di dilaporkan hilang oleh pihak keluarga saat mencari alpokat di kebunnya. Hilang 26 jam, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito, Senin (27/6/2022).

Dia menambahkan, korban dilaporkan hilang saat mencari alpokat di Andaleh, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, sejak Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, sepeda motornya dititip di baruang atau tempat kilang gula tebu. Pada pukul 17.00 WIB, ada pemilik kerbau atas nama Pangulu memberi makan ternaknya dan melaporkan kepada pihak keluargannya.

Pangulu melihat sepeda motor dan pemilik tidak ada, sehingga melaporkan kepada keluarganya, katanya.

Mendapat informasi itu, pihak keluarga telah berupaya untuk mencari korban. Di lokasi kilangan gula tebu itu melihat ada motor, goni dan perlengkapan mengambil alpokat.

Pihak keluarga telah berupaya melakukan pencarian bersama warga, namun tidak membuahkan hasil dan kemudian melaporkan ke wali nagari dan diteruskan ke BPBD Agam, katanya.

Atas kejadian itu, Satgas BPBD Agam, Camat Matur, Wali Nagari Matua Hilia, PMI, Wali Jorong, pihak keluarga dan masyarakat setempat mencari korban.

Tim mencari korban di sekitar lokasi sepeda motor sampai ke daerah lain, katanya.

Korban ditemukan di Sungai Buluh, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban ditemukan selamat dengan jarak sekitar 15 kilometer dari lokasi sepeda motornya, katanya.

Topik Menarik