Hadiri Pembukaan Borobudur Student Festival, Ganjar Borong Baju Karya Siswa

Hadiri Pembukaan Borobudur Student Festival, Ganjar Borong Baju Karya Siswa

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 16:10
share

MAGELANG Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan Borobudur Student Festival (BSF) di Canisio Art Center SD Kanisius Wanurejo, Magelang. Dalam kesempatan itu, Ganjar memborong baju karya siswa.

Ganjar mengatakan, karya anak bangsa harus mendapat apresiasi maksimal. Caranya dengan membeli produk-produk yang dihasilkan anak bangsa. Para siswa sendiri membawa karyanya masing-masing, seperti masker arang, keramik hias, hingga pengelolaan sampah.

Selain memborong baju, Ganjar juga menyapa sejumlah siswa sekolah yang hadir. Ganjar mengatakan, festival seperti ini harus digelar di banyak tempat di seluruh Indonesia.

Menurut Ganjar, festival siswa di berbagai tempat bisa menambah literasi anak bangsa. "Saya membayangkan kalau student festival ini kemudian bisa bergilir di banyak tempat seluruh Indonesia, maka akan piknik dan pikniknya jauh. Kalau pikniknya jauh, maka literasinya mesti banyak sekali," tuturnya.

Ganjar pun mendorong event edukatif untuk anak seperti BSF terus digencarkan. Kata Ganjar, para guru di sekolah harus bisa memfasilitasinya. "Menurut saya ini improvisasi yang cukup bagus dan mesti dikembangkan. Guru-guru mesti fasilitasi," tuturnya.

(poe)

Topik Menarik