Wacana Duet Pemersatu Bangsa dengan Anies Baswedan, Respons Ganjar Mengejutkan

Wacana Duet Pemersatu Bangsa dengan Anies Baswedan, Respons Ganjar Mengejutkan

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 14:10
share

SOLO, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diusulkan menjadi duet pemersatu bangsa bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Usulan itu dilontarkan oleh oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Usulan yang sempat menggegerkan publik itu bahkan telah disampaikan Surya Paloh kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait usulan itu, Ganjar memberikan tanggapan ringan.

Yo aku duet karo bojoku (Ya saya duet dengan istri saya), candanya. Jawaban itu disampaikan Ganjar kepada wartawan usai mengikuti tarian massal di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (26/6).

Hingga kini Ganjar masih enggan menanggapi wacana duet pemersatu bangsa itu. Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo memilih menyerahkan semua keputusan terkait pencapresan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Siapa yang mengusulkan (duet pemersatu bangsa)? Tanya sana. Kalau saya tetap tegak lurus dengan ketua umum. Cocok atau nggak ya ketua umum, ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu menilai, tidak ada orang lain kecuali ketua umum, yang bisa memutuskan dan mencalonkan presiden dan wakil presiden.

Sedangkan disinggung apakah sosok pemersatu bangsa tersebut lekat dengan figur, Rudy tidak banyak berkomentar.

Tanya yang menyampaikan to, yang men-declare ditanya. Kan yang mendeclare punya alasan. Aku nggak tahu alasannya apa. Saya sebagai rakyat nggak berani ngomong kayak gitu. katanya.

Topik Menarik