Ruben Onsu Jalani Transfusi Darah hingga 8 Kantong, Sarwendah: Doain yang Terbaik

Ruben Onsu Jalani Transfusi Darah hingga 8 Kantong, Sarwendah: Doain yang Terbaik

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 12:30
share

JAKARTA Ruben Onsu kembali dilarikan ke rumah sakit dan menjalani transusi darah. Istri Ruben, Sarwendah menjelakan kondisi terkini sang suami yang disebut masih dalam tahap observasi dokter.

Sarwendah pun tak lupa untuk meminta doa guna kesembuhan Ruben. Dia secara blak-blakan mengatakan alasan Ruben tetap bekerja meski tengah sakit tak lepas dari kebiasannya dan membutuhkan biaya untuk pengobatan.

"Masih observasi. Jadi kemarin pas darahnya turun, ini darahnya turun lagi. Transfusi darah lagi, tapi ya semuanya kalau misalnya orang tanya kenapa masih kerja, ya realistis aja. Kita walaupun sakit, butuh biaya," kata Sarwendah dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Senin (27/6/2022).

"Lagian kalau orang yang sudah terbiasa kerja dan tiba-tiba kita di suruh diem doang di rumah itu nggak mungkin. Malah bisa bertambah pikiran, mungkin bertambah stres. Jadi, segala sesuatu kerjaan yang kita lakukan sekarang pun dalam pengawasan dokter," sambungnya.

Dokter, dijelaskan Sarwendah mengizinkan Ruben tetap bekerja. Menurut ibu tiga anak itu, bekerja bisa membuat Ruben bahagia, yang mana secara otomatis akan mencegah sang presenter stres dan membuat daya tahan tubuhnya menjadi naik.

"Dokter pun mengizinkan karena kan sebenarnya selain orang badannya lagi nggak sehat, sakit yang perlu mereka perhatikan juga kan secara psikis mereka. Kalau psikis mereka bahagia, pasti imunnya mereka juga tambah naik," jelas Sarwendah.

Di sisi lain, sebagai istri, Sarwendah tak menampik bahwa dirinya merasa sedih melihat suaminya sedang sakit dan harus kembali mendapatkan transfusi darah hingga delapan kantong.

"Sedih ya sedih, bingung ya bingung. Darahnya sudah kemarin yang pertama masuk itu lima atau empat (kantong) yang ini delapan (kantong) kalau nggak salah. Ternyata membutuhkan lebih banyak (donor darah)," tandasnya.

Topik Menarik