5 Fakta Terkait Ibu Liburan Usai Aniaya Bayinya hingga Tewas

5 Fakta Terkait Ibu Liburan Usai Aniaya Bayinya hingga Tewas

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 10:50
share

SURABAYA - Kasus penganiayaan yang berujung meninggalnya seorang bayi berinisial AD dilakukan oleh ibu kandungnya ESY (25) di Surabaya. Pelaku pun sudah ditetapkan tersangka oleh Polsek Wonocolo, Surabaya.

Tersangka ditangkap di Gunung Kidul, Yogyakarta pada Sabtu 25 Juni 2022, malam, ketika tengah liburan.

Berikut sejumlah fakta terkait kasus mengerikan tersebut.

1. Diungkap oleh Nenek Korban

Kasus ini terungkap setelah ES (47), nenek korban, menemukan AD meninggal di kamar rumahnya, pada Kamis (23/6/2022). Namun baru dilaporkan ke petugas pada Sabtu 25 Juni 2022.

"Warga lalu melapor ke Polsek Wonocolo. Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo dan Tim Inafis melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan pemeriksaan saksi," kata Kapolsek Wonocolo Kompol Roycke Hendrik.

2. Korban Ditemukan Sudah Membusuk

Saat ditemukan, mayat korban sudah membusuk. Jasadnya sudah berair dan menghitam serta mengelurkan bau tak sedap.

3. Terdapat Luka di Kepala

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan luka kekerasan di kepala bagian belakang dan punggung korban.

Polisi lantas meminta keterangan saksi. Hasilnya, pelaku adalah ibu korban, ESY. Tersangka menganiaya anaknya dengan cara melempar ke tempat tidur dan memukul menggunakan tangan, ujar Kompol Roycke.

Penganiayaan bermula pada Selasa 21 Juni 2022, sore. Sebelumnya, AD sempat dimandikan sang nenek dan digendong ibunya ke dalam kamar. Saat itu tersangka tersulut emosi AD rewel. Eka lantas melempar korban ke tempat tidurnya. Selain itu, korban juga dipukul tersangka menggunakan tangan.

Topik Menarik