Partai Gerindra Sambut Baik Rencana Kunjungan Puan Maharani

Partai Gerindra Sambut Baik Rencana Kunjungan Puan Maharani

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 10:30
share

JAKARTA Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik rencana silahturahmi Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani. Puan memang menjadwakan rangkaian kunjungan ke sejumlah ketua umum parpol, termasuk Prabowo Subianto.

"Saya rasa dinamika politik itu memang begitu, saling mengunjungi, saling silaturahmi, saling penjajakan. Dan itu merupakan hak dari calon maupun partai politik untuk saling bersilaturahmi maupun penjajakan," ujar Dasco, Minggu (26/6/2022).

Ia menyebutkan pertemuan atau silahturahmi dan komunikasi antara pimpinan partai politik merupakan hal yang wajar dan biasa jelang perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Oleh karena itu kami menyambut baik tugas khusus yang disampaikan tersebut (Puan akan bersilahturahmi bertemu dengan Prabowo Subianto). Itu adalah hal yang biasa dalam perpolitikan dan patut diapresiasi," tambah Dasco.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Puan Maharani yang juga Ketua DPR RI, dalam Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara \'Mustika Rasa\' dalam rangakaian Bulan Bung Karno (BBK) 2022 di Hall B JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022) lalu menyebutkan dirinya mendapatkan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajaki. Jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi," ujar Puan Maharani.

Puan Maharani mengaku belum mengetahui ketua umum partai politik mana yang akan PDIP jalin komunikasi jelang Pilpres 2024.

"Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh ibu ketua umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja," pungkas Puan Maharani. [Carlos Roy Fajarta]

(muh)

Topik Menarik