Andien Sedih Lihat Perjuangan Seorang Ibu di CFD: Aku Kasian

Andien Sedih Lihat Perjuangan Seorang Ibu di CFD: Aku Kasian

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 09:43
share

JAKARTA, celebrities.id - Artis yang juga dikenal sebagai penyanyi jazz, Andien merasa berempati melihat perjuangan seorang ibu di kawasan Car Free Day (CFD) pada Minggu (26/6/2022).

Dalam unggahan di akun Twitter, Andien menceritakan sosok ibu yang diketahui bernama Santi sedang memperjuangkan kesembuhan sang anak, Pika. Diketahui, Pika menderita sakit celebral palsy.

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi brg anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget .. Pas aku deketin beliau nangis ..," tulis Andien dari Twitternya @andienalsyah, dikutip Senin (27/6/2022).

Hal yang mengejutkan, ternyata sang ibu membutuhkan ganja untuk pengobatan anaknya. Itu diungkapkan oleh Andien, di mana dia juga merasa penasaran dan akhirnya bertanya langsung.

andien

"Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil," tulisnya.

Kejadian di CFD mengingatkan penyanyi jazz ini, terhadap sang anak, Kawa. Menurutnya peran Ibu terhadap anak itu total dan sangat memperjuangkan.

Terserah apa kata orang lain, menurut Andien kebutuhan anak adalah hal utama. "Intinya dalam hal ini aku kesian dan empati sama Ibu tadi. Td beliau sempat cerita Pika itu tadinya anak yang ceria dan suka sepedahan (aku jd inget Kawa).. Dan aku kebayang sih, seorang Ibu pasti akan melalukan whatever it takes untuk kembali melihat senyum di wajah anaknya," tulisnya.

Atas unggahan ini, Andien mendapatkan respons positif dari netizen. Bahkan ada salah satu dokter juga membalas untuk meminta kontak Ibu Santi untuk membantu.

"Mbak Andin punya kontak ibunya? Saya gak paham soal ganja medis, tapi saya ada ide lain yang mungkin bisa membantu," tulis @dr_koko28.

"Saya sudah DM ya dok," tulis Andien.

Topik Menarik