Tokoh-Tokoh Penting dalam Bidang Antariksa, dari Neil Armstrong hingga Elon Musk

Tokoh-Tokoh Penting dalam Bidang Antariksa, dari Neil Armstrong hingga Elon Musk

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 07:43
share

JAKARTA - Bidang antariksa merupakan salah satu bidang sains yang sulit untuk diteliti. Bagaimana tidak, diperlukan pendidikan di bidang eksak yang tinggi serta keberanian untuk menjadi tokoh antariksa.

Selain waktu, tenaga dan pikiran, nyawa juga ikut dipertaruhkan dalam dunia antariksa, khususnya astronaut yang melakukan perjalanan berbahaya ke luar bumi. Berikut tokoh-tokoh penting dalam bidang antariksa.

Edwin Powell Hubble

Edwin Hubble digadang-gadang menjadi salah satu astronom paling penting dan terkemuka, khususnya di abad kedua puluh. Di tahun 1920, ia menemukan bahwa selain Galaksi Bimasakti, masih banyak galaksi lain di luar sana hingga tidak terhitung jumlahnya. Penemuan ini lantas mengubah pemikiran terkait alam semesta dan bumi. Berkat penemuan besar ini, namanya diabadikan menjadi salah satu teleskop luar angkasa, Teleskop Hubble.

Neil Armstrong

Ketika membicarakan tokoh astronout paling berpengaruh di dunia, nama Neil Armstrong layak muncul dalam pembicaraan tersebut. Tidak diragukan lagi, Neil Amrstrong merupakan astronaut yang disebut-sebut paling terkenal dalam sejarah eksplorasi luar angkasa.

Armstrong lahir di Ohio, Amerika Serikat pada tahun 1930. Setelah menyelesaikan studi di Universitas Purdue, ia bergabung menjadi Komite Penasihat Nasional untuk Aeronautika (National Advisory Committee for Aeronautic) Amerika sebelum ia menjadi astronaut. Neil Armstrong bersama rekannya Buzz Aldrin lantas menjadi orang yang pertama kali menginjakkan kaki sekaligus berjalan di permukaan bulan pada 16 Juli 1969.

Topik Menarik