Deretan Tokoh Dukung LGBT, Ada Barrack Obama

Deretan Tokoh Dukung LGBT, Ada Barrack Obama

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 06:23
share

JAKARTA - LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orientasi seksual atau identitas gender yang dimiliki seseorang. Di Indonesia sendiri, keberadaan LGBT masih sangat tabu dan menjadi fenomena di masyarakat. Pemerintah Indonesia juga tidak mendukung dan adanya pernikahan sesama jenis. Namun, beberapa tokoh di dunia justru mendukung LGBT. Berikut informasinya.

Barrack Obama

Barrack Obama adalah Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 yang menjabat dari pada 2009-2017. Di tahun 2012, Obama melegalkan pernikahan sejenis dan mengisyaratkan bahwa dirinya mendukung kaum LGBT. Melansir Sindonews, pernyataan Obama itu dilontarkan saat ia diwawancara oleh pihak ABCNews. Obama dan jajarannya berkomitmen untuk meningkatkan hak warga gay dan lesbian.

Pasangan sesama jenis yang ingin menikah, bisa mencatatkan pernikahan mereka di kantor catatan sipil AS. Obama juga menunjukkan bentuk dukungan tersebut dengan meluncurkan undang-undang bahwa pernikahan sesama jenis adalah sah. Obama merupakan satu-satunya Presiden AS yang secara terang-terangan mendukung kaum LGBT.

Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres merupakan pembawa acara yang terkenal dengan acaranya bertajuk The Ellen DeGeneres Show. Perempuan 64 tahun itu menikahi model cantik asal Australia, Portia de Rossi, pada 2008. Ellen mengaku sudah lama menjadi lesbian, yakni sejak 1997. Ia merasa sangat berterima kasih saat Presiden Obama turut mendukung LGBT dan melegalkan pernikahan sejenis. Sementara itu, dalam wawancara saat peluncuran film bertajuk Finding Dory, Ellen mengaku sangat mendukung jika ada pasangan sesama jenis yang terlibat dalam filmnya.

Topik Menarik