Habis Kontrak, Real Madrid Bakal Lepas Dua Pemain Ini

Habis Kontrak, Real Madrid Bakal Lepas Dua Pemain Ini

Gaya Hidup | netralnews.com | Minggu, 26 Juni 2022 - 23:51
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid dikabarkan siap untuk melepas dua pemainnya Marco Asensio dan Dani Ceballos pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Minggu, (26/6/2022) baik Asensio dan Ceballos kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang dan keputusan untuk kedua pemain ini akan ditentukan oleh Real Madrid dalam kurun waktu sebulan ke depan.

Dikabarkan Real Madrid menunda sejenak untuk mendatangkan rekrutan anyar sebelum menjual beberapa pemain mereka untuk menyeimbangkan keuangan yang berada di dalam klub.

Saat ini, Asensio tengah menarik perhatian dari beberapa klub Inggris dan Italia, sebagaimana dia mengincar satu tempat di skuad Spanyol pada ajang Piala Dunia 2022 nanti, sedangkan Ceballos dikaitkan dengan Real Betis.

Penjualan kedua pemain ini dapat memberikan dana segar untuk skuad asuhan Catlo Ancelotti untuk menambah kekuatan mereka serta dalam rangka mempertahankan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Diperkirakan Asensio dapat memberikan Los Blancos dana penjualan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp783 miliar), sedangkan Ceballos sebesar 10 juta euro (sekitar Rp156 miliar), total 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar.

Musim lalu, Marco Asensio mendapatkan persaingan ketat di skuad Real Madrid dengan mencatatkan 31 penampilan di Liga Spanyol yang 12 di antaranya datang dari bangku cadangan, jumlah serupa dari pesaingnya di lini tengah, Federico Valverde.

Ancelotti beberapa minggu yang lalu sempat melayangkan pujian kepada Asensio, namun diyakini pelatih asal Italia itu tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu sebagai sosok kunci Los Blancos musim depan.

Di sisi lain, Ceballos tercatat hanya tampil pada 18 pertandingan Real Madrid di berbagai ajang dengan torehan satu assist dari total 338 menit bermain, mayoritas ia mulai dari bangku cadangan.

Topik Menarik