Undang Tukang Bakso saat Malam Ramah Tamah Jakarta E-prix, Anies Baswedan Kena Sindir PDIP

Undang Tukang Bakso saat Malam Ramah Tamah Jakarta E-prix, Anies Baswedan Kena Sindir PDIP

Gaya Hidup | netralnews.com | Minggu, 26 Juni 2022 - 09:11
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah hampir selesai masa jabatannya, baru mengundang tukang bakso datang.

Yang dimaksud adalah undangan Anies di acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022, Jumat (24/6/2022) malam lalu. Sementara di media sosial, sedang ricuh dengan perdebatan terkait candaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal tukang bakso.

Hasto justru menyindir Anies terkait hal tersebut, dengan mempertanyakan kenapa baru sekarang mengundang para tukang bakso di Balai Kota DKI Jakarta.

"Ya seinget saya Pak Anies itu jadi Gubernur sudah sejak tahun 2018 (2017). Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso? kata Hasto menjawab wartawan saat ditemui di sela acara Festival Kuliner Nusantara di Hall B Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6).

Dia menilai, sikap Anies tersebut menunjukkan politik yang tidak mengakar. Hasto menyebut Anies terlambat bertemu dengan masyarakat kalangan bawah.

"Jadi itulah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," ucapnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Anies Baswedan mengundang para stakeholders dan sponsor dalam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Jumat 24 Juni 2022. Anies juga mengundang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) salah satunya, tukang bakso.

Duketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama kedua anaknya, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPP PDI Perjuangan Muhammad Prananda Prabowo makan bakso bersama.

Momen ini terjadi usai Megawati menutup Rakernas II di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (17/6/2022). Sebelum itu, Megawati juga melontarkan candaan. Dia mengatakan dirinya tak mau memiliki mantu kayak tukang bakso.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, bakso jadi makanan khas DPP PDIP. Khususnya disantap di saat rapat DPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta. Setiap di tengah rapat, pengurus partai menyempatkan makan bakso.

"Kalau teman-teman setiap saat datang ke DPP Partai kalau kita rapat itu makan siang dulu, lalu jam setengah 4 keluar dulu makan bakso itu menu sehari-hari dalam rapat DPP partai," kata Hasto usai makan bersama.

Topik Menarik