Pelatih AS Monaco Girang Sambut Kedatangan Takumi Minamino

Pelatih AS Monaco Girang Sambut Kedatangan Takumi Minamino

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 01:24
share

MONACO - Pemain Liverpool, Takumi Minamino tinggal menghitung hari untuk berseragam AS Monaco. Kabar ini lantas membuat pelatih AS Monaco, Philippe Clement girang dengan kedatangan sang pemain.

Informasi dari pakar bursa transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Takumi Minamino dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub asal Liga Prancis itu. Hal itu juga disambut oleh pernyataan dari Clement.

"Kesepakatan Takumi Minamino telah selesai, dia bergabung dengan AS Monaco. Kepindahan permanen dari Liverpool sekarang dikonfirmasi oleh Philippe Clement," kata Fabrizio Romano, Minggu (26/6/2022).

Takumi Minamino
Takumi Minamino

Clement lantas mengaku senang timnnya bisa merekrut pemain berpaspor Jepang itu. Pasalnya Minamino merupakan target prioritasnya di musim panas ini.

"Kami sangat senang, dia adalah prioritas kami," ungkap Clement.

AS Monaco dikabarkan menebus Takumi Minamino dengan harga 12 juta euro (Rp187 miliar) dari Liverpool, plus 3 juta euro (Rp46 miliar) kepada The Reds sebagai bonus dalam perjanjian.

Liverpool menjual Minamino lantaran belum menunjukkan penampilan apiknya di musim lalu. Dia jarang mendapatkan menit bermain dan lebih sering berada di bangku cadangan.

Selama di Anfield, Minamino sudah mengoleksi 14 gol dan tiga assist dari 53 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. Di sisi lain, dia turut serta saat Liverpool berhasil meraih gelar Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Sejatinya dia masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2024 mendatang. Namun, The Reds harus melepasnya demi mendapatkan uang tambahan untuk membeli pemain baru.

Topik Menarik