Pacu Semangat Mahasiswa untuk Berkarya, Sahabat Ganjar Kembali Gelar Hackathon

Pacu Semangat Mahasiswa untuk Berkarya, Sahabat Ganjar Kembali Gelar Hackathon

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 01:04
share

JAKARTA Kesuksesan Hackathon di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada bulan lalu menjadi motivasi baru untuk Sahabat Ganjar terus mencari talenta inovatif di bidang teknologi ke seluruh penjuru Indonesia. Kali ini, pencarian talenta inovatif dilaksanakan di Jawa Timur.

Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif. Event ini juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi dan prestasi pada Revolusi Industri 4.0 .

Sahabat Ganjar sangat serius dalam menyelanggarakan acara kompetisi teknologi ini. Untuk memberi semangat para peserta, Sahabat Ganjar menyiapkan total hadiah sebesar Rp22.500.000 disertai Macbook Pro untuk juara 1. Disusul dengan laptop, piala, dan juga sertifikat untuk juara 2 dan 3.

Untuk merawat rasa nasionalisme sebagai pembuka acara, lagu Indonesia Raya dinyanyikan seluruh hadirin, dilanjutkan dengan Mars Sahabat Ganjar.

"Untuk kedua kalinya Hackathon kembali dilaksanakan, saya ucapkan selamat datang dan selamat berjuang untuk seluruh peserta. Saya berharap kompetisi ini berjalan dengan sehat dan juga bisa memberikan pengalaman serta ilmu tambahan bagi seluruh peserta, kata Bambang Wahyuono dari Dewan Perwalikan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur.

Selain mencari talenta inovatif dalam bidang teknologi, Sahabat Ganjar juga membekali para peserta Hackathon dengan seminar edukasi bertema "Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif". Seminar menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu Salies Aprilyanto dan Alfin Barriky Nur Ilham Achmad. Setelah pembekalan yang dapat memotivasi para peserta, kegiatan dilanjutkan dengan penilaian dasar.

"Adanya Hackathon ini menyaring aspirasi kaum muda dalam perkembangan teknologi yang tentunya tak luput untuk kemajuan Indonesia sendiri. Semoga acara ini bisa terus dilaksanakan agar terus memacu semangat kaum muda untuk berkarya," ujar Inggita Nirmala, peserta dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

(zik)

Topik Menarik