Yuk Simak 9 Manfaat Air Mawar untuk Mata, Girls!

Yuk Simak 9 Manfaat Air Mawar untuk Mata, Girls!

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:40
share

Air mawar bagus untuk perawatan kulit loh. Salah satunya yakni menjaga mata agar terhindar dari iritasi karena bersifat menenangkan.

Air mawar punya sederet manfaat, mulai membantu menyembuhkan iritasi, cegah lingkar hitam hingga membantu penyembuhan luka.

Dilansir Stylecraze, Sabtu (25/4/2022) berikut ini 9 manfaat air mawar yang bisa kamu simak selengkapnya.

1. Menenangkan mata

Bunga mawar (kelopak dan pinggul) mengandung flavonoid, antosianin, dan terpen. Selain itu, mawar kaya akan senyawa fenolik yang menangkal radikal bebas dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antidepresan. Menerapkan air mawar ke mata Anda menenangkan mereka secara instan.

2. Dapat membantu menenangkan iritasi kulit

Salah satu manfaat paling signifikan dari air mawar yaitu memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik. Karena adanya tanin dan anthocyanin yang dapat membantu menenangkan beberapa iritasi kulit.

3. Dapat menenangkan kulit kemerahan

Air mawar membantu meningkatkan warna kulit dengan mengurangi kemerahan. Ini memiliki efek menenangkan ketika dioleskan ke kulit. Karena ekstrak mawar memiliki manfaat anti-inflamasi, ini dapat membantu mengatasi kemerahan.

4. Dapat mencegah kerusakan sel

Karena kelopak mawar dan air mawar mengandung banyak antioksidan kuat dan senyawa penangkal radikal bebas (senyawa fenolik), yang dapat membantu mencegah kerusakan sel di sekitar mata.

5. Mungkin memiliki manfaat anti-penuaan

Karena ekstrak mawar mengandung antioksidan dan bermanfaat untuk kulit kering dan penuaan. Mengoleskan air mawar di sekitar mata dapat meningkatkan tingkat pergantian sel kulit dan membantu mengatasi garis-garis halus, keriput, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

6. Dapat membantu menyamarkan lingkar hitam

Mengoleskan air mawar pada mata yang lelah dan kusam dapat membantu mencerahkan dan membuat lingkaran hitam berkurang.

7. Menenangkan

Banyak orang telah menggunakan air mawar untuk cuci mata yang teriritasi dan lelah. Ini bagus untuk seseorang yang bekerja berjam-jam di depan komputer, wajar jika stres akan berdampak buruk pada mata.

8. Dapat membantu menghilangkan debu di mata

Seberapa sering partikel debu masuk ke mata, kamu pasti tidak tahu. Air mawar dapat membantu menghilangkan debu. Cara pakainya seperti tetes mata, kamu bisa tekan sedikit dan partikel debu akan keluar dengan cepat.

9. Dapat membantu penyembuhan luka

Jika memiliki luka atau infeksi di dalam atau di sekitar mata, kamu bisa mengoleskan air mawar. Sebab air mawar memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat membantu menyembuhkan luka.

Topik Menarik