7 Drama Korea dengan Cerita Teraneh Menurut Penonton

7 Drama Korea dengan Cerita Teraneh Menurut Penonton

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:35
share

JAKARTA- Selain karena paras para pemain yang rupawan, banyak orang yang menyukai drama Korea karena memiliki alur yang unik dan menarik.

Semakin unik jalan ceritanya, semakin banyak orang yang menonton dan membicarakannya. Namun tidak sedikit drama Korea yang ceritanya dianggap aneh oleh sebagian penonton. Berikut ini adalah tujuh di antaranya.

1. W (2016)

Foto: MBC

Serial yang dibintangi Lee Jong-suk ini bercerita tentang cinta antaralaki-laki dan perempuan yang hidup di dua dunia berbeda. Menurut beberapa penonton, perjalanan cinta keduanya bisa dibilang aneh karena dunia komik seharusnya tidak ada di dunia nyata. Apalagi komik bersifat 2D, yang merupakan khayalan penulis saja.

2. The King: Eternal Monarch (2020)

Foto: SBS

Mungkin dunia komik dalam drama Korea W bisa saja diterima karena masih disukai oleh penonton. Namun bagaimana dengan dunia paralel yang ada dalam The King: Eternal Monarch yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun?

Alur ceritanya dianggap aneh dengan adanya pengulangan waktu dan double character di dalamnya. Bahkan drama ini sempat menuai kritikan dan kontroversi.

3. I\'m Not A Robot (2017)

Foto: MBC

Memiliki sutradara yang sama dengan drama Korea W , yakni Jung Dae-yoon, alur cerita serial ini juga dipertanyakan. Yoo Seung-ho berperan sebagai pria yang alergi dengan sentuhan manusia, tapi ada perempuan yang bisa menyentuhnya karena menyamar menjadi robot. Anehnya, alergi tersebut bisa sembuh dengan cepat tanpa disadari dengan sentuhan perempuan itu.

4. Secret Garden (2010)

Foto: SBS

Pernah hit pada 2010 dan memenangkan beberapa penghargaan, serial ini juga punya alur yang aneh di mata beberapa penonton. Pertukaran jiwa antara dua manusia mungkin tidak masuk akal, apalagi hanya karena sebuah ramuan yang diminum oleh pemeran utama yang salah satunya dimainkan oleh Hyun Bin.

5. Vampire Prosecutor (2011)

Foto: OCN

Kalau biasanya vampir meminum darah segar, di dalam serial ini jaksa yang berubah menjadi vampir karena gigitan makhluk misterius. Ia berubah jadi suka menghisap darah korban kriminal. Anehnya, jaksa tersebut bisa mendapatkan gambaran kejadian perkara dan menggunakannya untuk membantu pekerjaannya sebagai jaksa. Serial drama ini diperankan oleh Yun Jung-hoon.

6. Psychopath Diary (2019)

Foto: tvN

Kalau orang-orang ingin menjalani hidup normal, lain halnya dengan karakter laki-laki dalam drama ini. Ia percaya bahwa dirinya psikopat setelah hilang ingatan karena salah mengambil buku harian seseorang. Kemudian ia melatih dirinya menjadi psikopat profesional. Psikopat tersebut diperankan oleh Yoon Si-yoon.

7. Oh My Ghost (2015)

Foto: tvN

Tidak ada yang aneh dari cerita dalam drama ini, kecuali hantu perawan yang merasuki pemeran utama. Konon katanya, hantu tersebut tidak bisa pergi dari dunia karena belum pernah melakukan hubungan intim. Oleh karena itu, ia berniat merasuki manusia dan menuntaskan keinginannya. Tentu itu adalah hal yang tal lazim. Serial drama ini dibintangi oleh Park Bo-young.

Rafi Alvirtyantoro Kontributor GenSINDO Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta Instagram: @itsrafialvi

(ita)

Topik Menarik