Pengamat Prabowo Jadi Magnet Para Tokoh Politik

Pengamat Prabowo Jadi Magnet Para Tokoh Politik

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:18
share

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sebagai magnet politik untuk Pilpres 2024. Tak heran, dia disowani atau didatangi sejumlah tokoh lain.

Aalah satu yang berkunjung, yakni Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY bersama rombongan sowan ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Saya kira Prabowo menjadi salah satu magnet politik bagi para tokoh politik yang memiliki ambisi dan peluang maju dalam Pilpres 2024, ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam, Sabtu (25/6).

Sebagai ketua umum parpol terbesar kedua, lanjut Arif, Prabowo juga memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan survei Litbang Kompas yang direlease beberapa hari lalu.

Jadi Prabowo paket komplet, memiliki kepastian partai pengusung dan mempunyai elektabilitas tinggi, tuturnya.

Karena itu, Arif menyebut, kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat AHY bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Selain untuk diskusi, tentu ada motif politik untuk menjalin komunikasi secara intens.

Kehadiran AHY di kediaman Prabowo selain karena menjalin komunikasi tapi ada faktor lantaran Prabowo memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024, tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengungkapkan, dalam pertemuan, AHY bicara soal peluang koalisi dua partai di Pilpres 2024. Kan kita bicara komunikasi politik, jelas? Masih ada waktu lama 1 tahun, ujar Prabowo usai bertemu AHY di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Ditanya berapa persen peluang koalisi dengan Demokrat, Prabowo malah meminta wartawan menerkanya sendiri. Sudahlah kalian nebak. Kalau saya cerita tidak ada apa ya... nggak seru. Jadi kalian yang tebak-tebak nanti, selorohnya.

Topik Menarik