Keluarga Gelar Ibadah Tutup Peti sebelum Jenazah Rima Melati Dimakamkan

Keluarga Gelar Ibadah Tutup Peti sebelum Jenazah Rima Melati Dimakamkan

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:44
share

JAKARTA Keluarga menggelar ibadah tutup peti di GPIB Paulus, Jakarta Pusat sebelum jenazah Rima Melati dimakamkan. Jenazah Rima rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan hari ini, Sabtu (25/6/2022) satu liang lahat dengan sang ibu.

Jenazah diberangkatkan dari Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB dan sampai di GPIB sekitar pukul 11.15 WIB.

Foto/Ayu Utami

Upacara tutup peti ini digelar begitu khidmat dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat saja. Terlihat keluarga yang hadir mengenakan busana putih dan melantunkan pujian.

"Rencana awal Minggu siang, tapi setelah kita bicarakan dengan keluarga, kita memutuskan Sabtu siang di TPU Tanah Kusir," kata anak Rima, Aditya Tumbuan.

Foto/Ayu Utami

Sementara itu, saat ini jenazah Rima sedang dalam perjalanan menuju TPU Tanah Kusir untuk dimakamkan.

Rima Melati meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.14 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Rima menghembuskan napas terakhirnya di usia 84 tahun setelah berjuang melawan penyakit ulkus dekubitus.

Menurut Aditya, sebelum mengidap ulkus dekubitus, sang ibu awalnya didiagnosa terkena infeksi dari luka di bagian punggung.

Topik Menarik