Jenazah Rima Melati Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Hari Ini, Satu Liang Lahat dengan sang Ibu

Jenazah Rima Melati Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Hari Ini, Satu Liang Lahat dengan sang Ibu

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:44
share

JAKARTA Jenazah Rima Melati dimakamkan di TPU Tanah kusir , Jakarta Selatan, hari ini, Sabtu (25/6/2022). Rima rencananya akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang ibu.

Sebelumnya, jenazah Rima akan dimakamkan besok, Minggu (26/6/2022). Namun, setelah keluarga berdiskusi, jenazah artis tersebut akhirnya diputuskan dimakamkan hari ini.

"Rencana awal Minggu siang, tapi setelah kita bicarakan dengan keluarga, kita memutuskan Sabtu siang di TPU Tanah Kusir," kata anak Rima, Aditya Tumbuan dikutip dari salah satu tayangan di YouTube, Sabtu (25/6/2022).

"Jadi memang rencana tadinya ditaruh di atas almarhum Bapak Frans. Tapi karena sudah menumpuk tiga, jadi di bawah sudah ada ibu bapaknya almarhum," sambungnya.

Sebelum jenazah Rima dimakamkan, keluarga dan para pelayat menggelar misa di gereja dan ibadah tutup peti atau pelepasan di rumah duka.

"Karena ibu saya Kristen, akan ada beberapa ibadah atau misa dari gerejanya atau dari saudaranya," jelas Aditya.

"Prosesinya adalah jam 12.00 kita akan adakan ibadah penutupan peti, atau ibadah pelepasan, tidak akan lama. Maksimum 30 menit 45 menit, siap siap jalan ke Tanah Kusir," tambahnya.

Lebih lanjut, Aditya mewakili ibundanya dan keluarga meminta maaf atas kesalahan yang pernah dibuat Rima semasa hidupnya.

Rima Melati meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.14 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Rima menghembuskan napas terakhirnya di usia 85 tahun setelah berjuang melawan penyakit komplikasi.

(dra)

Topik Menarik