Maling Sapi Kurban Beraksi di Jambi, Pemilik Rugi Puluhan Juta malah Sudah Dipanjar

Maling Sapi Kurban Beraksi di Jambi, Pemilik Rugi Puluhan Juta malah Sudah Dipanjar

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 09:44
share

JAMBI, iNews.id - Aksi pencurian sapi kurban terjadi di Jambi. Dua ekor sapi milik Sungkowo, warga RT 19, Bagan Pete, Alam Barajo, Kota Jambi raib dibawa pencuri.

Saat melancarkan aksinya, para pelaku meracuni dua ekor hewan peliharaan lain milik korban yakni seekor anjing dan monyet. Hal ini agar mereka leluasa saat beraksi.

Sungkowo menceritakan, dua ekor sapi yang dicuri tersebut merupakan hewan kurban masjid yang diperuntukkan saat Hari Raya Idul Adha mendatang.

Sapinya sudah dipanjar untuk sapi kurban masjid kita di Hari Raya Idul Adha, ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Akibat dari kejadian tersebut, Sungkowo harus rela kehilangan sapinya. Tidak hanya itu, dia juga harus mengganti uang panjar cukup besar yang telah diterimanya.

Jika dirupiahkan, harga dua ekor sapi tersebut mencapai Rp37 juta. Mau gimana lagi, panjarnya harus kita ganti, ucapnya.

Dia menjelaskan, aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 01:00 WIB hingga pukul 03:30 WIB. Sebab pada pukul 00:00 WIB, istri Sungkowo masih memberi makan sapi di kandang.

Namun, alangkah terkejutnya dia saat mengecek pukul 04:00 WIB, hewan sapi di kandang sudah hilang. Bukan hanya itu, anjing dan monyet yang dikhususkan untuk menjaga rumah dan hewan ternak diracun pelaku.

Itu anjing yang menjaga dan monyet juga diracun, katanya.

Dengan kejadian ini, dira berharap polisi bisa segera menangkap pelaku.

Supaya masyarakat tidak resah dengan aksi pencurian sapi, apalagi mendekati Hari Raya Idul Adha mendatang, ujarnya.

Topik Menarik