Kronologi Bus Rombongan Siswa SD Kecelakaan di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Banting Setir

Kronologi Bus Rombongan Siswa SD Kecelakaan di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Banting Setir

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:56
share

TASIKMALAYA, iNews.id - Bus pariwisata PO City Trans Utama (CTU) kecelakaan masuk jurang di jalan raya Rajapolah, Kampung Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022) dini hari. Dalam peristiwa ini tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, kronologi kejadian bermula saat bus berpelat nomor B 7701 TGA bergerak dari arah Bandung menuju Pangandaran. Bus ini membawa rombongan siswa SD Sayang Jatinangor dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dengan tujuan Pantai Pangandaran.

Saat di lokasi kejadian, sopir bus Dedi Kurnia Ilahi diduga mengantuk sehingga tak mampu mengendalikan kemudi. Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Sopir diduga mengantuk sehingga hilang kendali. Dia membanting setir ke kiri kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter dan jatuh pas di aliran air, ujar Kapolres, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Menurutnya, total seluruh penumpang di dalam bus termasuk sopir ada 59 orang. Dari jumlah tersebut, tiga orang tewas dan 56 lainnya luka-luka.

Para korban luka sudah dibawa ke Puskesmas Rajapolah untuk penanganan medis. Sementara korban meninggal kami evakuasi ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, ucapnya.

Topik Menarik