Mayoritas Penonton Formula E Milenial, Anies: Efektif Kenalkan Kegiatan Ramah Lingkungan

Mayoritas Penonton Formula E Milenial, Anies: Efektif Kenalkan Kegiatan Ramah Lingkungan

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:36
share

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut mayoritas penonton Formula E Jakarta merupakan milenial. Oleh sebab itu dia meyakini ajang Formula E menjadi kampanye efektif untuk mengenalkan kegiatan ramah lingkungan kepada kaum muda.

Hal tersebut disampaikan Anies saat acara ramah tamah dengan stakeholders dan sponsor dari Formula E-Prix di Balai Kota Jakarta, Jumat (24/6/2022) malam.

Data menunjukkan bahwa 45 persen pengunjung adalah milenial, ujar Anies.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, kunjungan milenial yang tinggi mengisyaratkan keberhasilan utama dalam mendidik generasi muda agar peduli pada lingkungan. Pasalnya, pengenalan ajang balap mobil listrik itu, menurut Anies merupakan langkah awal Pemprov DKI Jakarta mendukung program Zero Emission atau udara bebas emisi polutan.

Artinya E-Prix ini adalah moda sangat efektif mengenalkan mindset baru yang kita dorong ke generasi mendatang, terutama terkait dengan kegiatan yg ramah lingkungan, ekonomi yang berkelanjutan, tutur Anies.

Selain itu, Anies juga mengucap syukur karena melalui Formula E, Ibu Kota Jakarta mendapatkan peningkatan ekonomi secara signifikan. Dia mengutip hasil penelitian lembaga studi Indef yang mengonfirmasi dampak ekonomi mencapai Rp2,6 triliun.

Ini adalah angka yang cukup tinggi dan ikut meningkatkan pertumbuhan PDP di Jakarta sebesar 0,1 persen, tutur Anies.

Anies mengungkapkan acara Formula E di Jakarta sebagai yang tersukses dalam helatan ajang balap mobil listrik tersebut selama delapan tahun.

Alhamdulillah dalam catatan Formula E disebutkan bahwa Jakarta E-Prix kemarin adalah yang terbaik dalam 8 tahun sejarah Formula E, ujar Anies.

Hal itu didengarnya langsung dari Co-Founder Formula E, Alberto Longo.

Ini disampaikan oleh Alberto Longo, Co-Founder dari Formula E. Dia menyebut kalau bisa melihat, satu dari eksposur, kedua adalah treknya sendiri, dan penyelenggaraannya, mereka sangat hormat atas hasil yang kita miliki, ujar Anies.

Topik Menarik