Meskipun Anak Jenderal Polisi, Tetap Jalani Tes Bikin SIM Hingga Satu Jam

Meskipun Anak Jenderal Polisi, Tetap Jalani Tes Bikin SIM Hingga Satu Jam

Gaya Hidup | gatra.com | Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:41
share

Mataram, Gatra.com- Putri Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Fairuz Afifah Andjani Kamis (23/6) menjalani ujian pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polresta Mataram dabn lulus tes. "Meski saya anaknya Kapolda, saya harus tetap menjalani prosedur ujian pembuatan SIM," kata Afifah panggilan akrab putri Kapolda ini usai menjalani tes uji pembuatan SIM di Polresta Mataram.

Ia mengaku ketenangan yang bisa membuatnya lulus menjalani tes uji pembuatan SIM, selain itu sebelum menjalani ujian dia juga belajar mengenal rambu-rambu lalu lintas. "ika kita tenang menjalani ujian maka kita akan mudah menjalani tes ujian pembuatan SIM, dan jangan lupa pelajari dan kenali rambu-rambu lalu lintas agar kita bisa lulus," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko, S.I.K. membenarkan bahwa, anaknya Kapolda NTB menjalani ujian tes pembuatan SIM C di Polresta Mataram. "Betul Fairuz Afifah Andjani telah menjalani ujian tes pembuatan SIM C dan dinyatakan lulus," kata Bowo.

Kompol Bowo juga menjelaskan bahwa, Afifah mampu mengikuti semua prosedur pengujian SIM C dengan baik. "Tidak ada satupun rangkaian tes uji pembuatan SIM yang dia lewati, dan semua dijalani dengan baik," katanya.

Afifah sendiri menjalani tes selama 1 jam, di dalam ruangan Satpas dan halaman Mapolresta Mataram. Semua prosedur dijalani Afifah, mulai dari tes psikologi, kesehatan, foto, melakukan pembayaran di BRI, sesuai dengan tarif PNBP yang sudah ditetapkan di PP No.76 tahun 2020. Untuk SIM C baru sebesar Rp 100.000, ujian teori dan tes praktek berkendara motor di halaman kantor Polresta Mataram.

"Semua prosedur ujian pembuatan SIM dijalani Afifah, termasuk pembayaran PNBP di BRI serta ujian teori, setelah dinyatakan lulus. Afifah jalani ujian praktek berkendara di halaman kantor Mapolresta Mataram," tegas Bowo.

Saat Kompol Bowo memberikan SIM C kepada Afifah, Kasat Lantas Polresta Mataram berpesan agar Afifah selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan, menghargai pemakai jalan lain, selalu menggunakan helm demi keselamatan saat berkendara dan juga membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor ketika hendak bepergian.

Topik Menarik