5 Lokasi Rawan Penjambretan dan Begal di Jaksel, Jangan Melintas Larut Malam!

5 Lokasi Rawan Penjambretan dan Begal di Jaksel, Jangan Melintas Larut Malam!

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 02:15
share

TAK dapat dipungkiri, Jakarta punya sisi gelapnya tersendiri dimana terdapat sejumlah permasalahan sosial yang salah satunya adalah masifnya tindakan kriminal. Salah satu yang paling meresahkan adalah penjambretan dan begal.

Biasanya para pelaku kejahatan yang acap kali menggunakan kekerasan fisik itu beroperasi di kawasan yang sepi dan merupakan daerah pinggiran. Hal ini juga terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

Untuk kawasan yang akrab disingkat Jaksel ini, kepolisian setempat pun telah memetakan sejumlah lokasi yang dianggap paling rawan penjambretan dan begal, yang mana pemetaan tersebut tentu berdasarkan dari \'pengalaman\'.

Wilayah perbatasan menjadi lokasi ideal bagi tukang begal dan jambret lantaran mereka bisa melarikan diri ke wilayah lain diluar Jakarta untuk menghilangkan jejak seperti ke Depok, Tangerang Selatan, atau Tangerang.

Adapun lokasi paling rawan tersebut terdiri dari 5 wilayah yakni Cilandak, Jagakarsa di sebelah Selatan, Kebayoran Lama di sebelah barat, lalu Pancoran dan terakhir Pasar Minggu di sebelah timur.

Kepolisian tentu memberi perhatian ekstra di kawasan tersebut. Dan bagi Anda sebagai pengendara yang akan melintasi kawasan tersebut, tetap wajib hati-hati ya!

Topik Menarik