Sowan Ke Kertanegara Beri Hormat Ke Prabowo AHY Ngaku Cuma Silaturahmi

Sowan Ke Kertanegara Beri Hormat Ke Prabowo AHY Ngaku Cuma Silaturahmi

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:23
share

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rangka silaturahmi.

Agendanya silaturahmi saja. Soal koalisi nantilah, nanti kami ingin diskusi, kata AHY kepada wartawan saat tiba di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (24/6) sore.

AHY yang menumpangi Mercedes Benz berwarna hitam itu tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV pukul 18.58 WIB.

Meski tak menggunakan outfit kebanggaan partainya, AHY menggandeng sejumlah elit Bintang Mercy, julukan Partai Demokrat. Yaitu Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Ketua Dewan Kehormatan Hinca Panjaitan, Wasekjen Demokrat Agust Jovan Latuconsina, dan Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Setiba di lokasi, AHY disambut langsung oleh Prabowo yang didampingi Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, hingga Waketum Sugiono.

Prabowo Cs lalu menyalami dan memeluk AHY sebelum akhirnya masuk ke ruang pertemuan. Sementara AHY memberikan salam hormat kepada mantan Danjen Kopassus tersebut. Prabowo yang mengenakan kemeja putih, membalas hormat AHY.

Nanti ya masuk dulu ke dalam, ucap AHY kepada wartawan yang terus mengejarnya memasuki kediaman Prabowo.

Sebelumnya, Herzaky dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pertemuan antara AHY dan Prabowo dilakukan dalam rangka silaturahmi.

Dia menyampaikan, agendaitu sudah lama direncanakan sejak AHY melaksanakan program unggulannya, yakni Silaturahmi 360 Derajat atau silaturahmi ke segala penjuru arah dengan salah tujuan untuk membuat koneksi jaringan dalam rangka membangun negeri.

Sebelumnya Kamis (23/6), AHY berkunjung ke Kantor DPP NasDem atau NasDem Tower dan bertemu langsung dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Dalam kunjungi tersebut, ia mengakui, Partai Demokrat memiliki hubungan yang nyaman bersama Partai NasDem.

Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, makin hari makin kuat dan juga lebih terbuka, kata AHY di hadapan Surya Paloh.

Dia juga menegaskan, hubungan Demokrat dan Surya Paloh telah dibangun sejak lama sehingga merupakan kekuatan yang terus diperkuat untuk perjuangan ke depan. Kami berdiskusi dengan beliau, mendengarkan seorang senior dan mentor yang memiliki banyak pengalaman, kataAHY.

Ke depan, AHY berharap komunikasi antara Demokrat dan NasDem makin intensif. Komunikasi tersebut dapat membuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan Demokrat dan NasDempada masa mendatang.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan bahwa kunjungan itu dalam suasana kekerabatan dan bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini. Bahkan, Surya Paloh juga mengungkapkan, peluang koalisi bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024 cukup besar.

Kunjungan ini akan makin mempererat komunikasi dan silaturahmiyang sudah terbina selama ini. Kemungkinan (koalisi) cukup besar, ujar dia.

Topik Menarik