Ini Beberapa Tips Alami Atasi Masalah Kulit Wajah Kering

Ini Beberapa Tips Alami Atasi Masalah Kulit Wajah Kering

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 15:57
share

Memiliki jenis wajah kering memang menjadi masalah bagi semua orang.


Kulit wajah yang kering cenderung mudah terkelupas dan pecah-pecah. Masalah lainnya yang sering muncul bagi Anda yang memiliki kulit kering adalah ketika mengaplikasikan makeup .

Tentu dibutuhkan skin preparation yang baik untuk menghidrasi kulit wajah Anda sebelum penggunaan makeup . Sebab jika wajah belum terhidrasi dengan baik, makeup tidak akan menempel dengan sempurna di wajah Anda. Makeup akan mudah crack dan tidak tahan lama. Namun jangan khawatir, Anda masih dapat mengatasi permasalahan kulit kering Anda dengan beberapa tips di bawah ini.

Konsumsi Banyak Air Putih

Hal penting dan utama yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kulut kering Anda adalah dengan merawatnya dari dalam. Mengonsumsi banyak asupan air putih dapat membuat kulit terasa lebih sehat, lembap, dan bercahaya.

Gunakan Pelembap

Pelembap merupakan salah satu kunci mengatasi kulit kering. Usahakan menggunakan pelembap yang memiliki kandungan minyak alami. Anda bisa menggunakan pelembap yang mengandung minyak zaitun atau jojoba.

Hindari Mencuci Muka dengan Air Panas

Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, hindari mencuci wajah atau mandi menggunakan air panas. Meskipun air panas dapat membuat tubuh menjadi rileks, namun suhu air yang terlalu panas justru dapat membuat kulit wajah kering menjadi semakin kering dan bertekstur.

Konsumsi Buah-buahan Berserat Tinggi

Mengonsumsi makanan berserat tinggi memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh maupun kulit. Kandungan antioksidan, air, dan vitamin sangat baik untuk merawat dan melembapkan kulit Anda dari dalam.

Topik Menarik