PDIP <i>Ogah</i> Berkoalisi dengan PKS dan Demokrat di 2024, Nasdem Pasang Badan

PDIP Ogah Berkoalisi dengan PKS dan Demokrat di 2024, Nasdem Pasang Badan

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 11:17
share

JAKARTA - PDI Perjuangan menolak dan menutup pintu kerja sama atau koalisi dengan PKS dan Demokrat dalam Pilpres 2024. Lantas, bagaimana dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang selama dua hari terakhir menerima kedatangan silahturahmi dari kedua partai tersebut?

Tim Kerja Pemenangan Pemilu Jawa I (Banten dan DKI) DPP Partai Nasdem, Bestari Barus menyebutkan pihaknya selama ini selalu mengedepankan inklusivitas dalam membangun bangsa dan berkolaborasi dengan semua partai politik.

"Nasdem partai yang konsisten bekerja sama dengan partai manapun. Konsistensi dilaksanakan hingga ke bawah dari Pilkada Kabupaten Kota," ujar Bestari ketika dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, apa yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait menutup pintu kerja sama dengan PKS dan Demokrat amat berbeda dengan sikap Nasdem.

"Saya tidak mengerti apa yang dimaksud Hasto. Saya hanya membandingkan dengan partai kami, kami bisa bekerja sama dengan partai manapun dengan mengedepankan kebersamaan," tutur Bestari.

Ia menyebut, partainya siap berkolaborasi dengan partai politik lainnya dengan memastikan memiliki nilai-nilai Pancasila.

"Kita sama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Kami punya prinsip tidak sekedar menjalankan rutinitas pembagian kekuasaan. Selama satu visi ke depan bisa.

Partai manapun adalah aset bangsa. Bagi Nasdem tidak ada masalah bekerja sama dengan partai manapun asalkan satu tujuan," pungkas Bestari.

Sementara itu dikesempatan terpisah, Wasekjen Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan pertemuan antara Nasdem dengan PKS dan Partai Demokrat sebagai sebuah ajang silaturahmi dan pendekatan kerja sama.

Topik Menarik