Loading...
Loading…
Dikabarkan OTT di SMKN 5 Kota Bandung, Begini Klarifikasi Sekolah

Dikabarkan OTT di SMKN 5 Kota Bandung, Begini Klarifikasi Sekolah

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Jumat, 24 Juni 2022 - 11:17

BANDUNG, iNews.id - Sempat dikabarkan operasi tangkap tangan (OTT) oleh Saber Pungli Jawa Barat, pihak SMKN 5 Bandung mengaku merasa dirugikan dengan beredarnya kabar tersebut. Selain itu, pihak sekolah pun membantah adanya OTT sebagaimana kabar beredar di masyarakat.

Sebelumnya dikabarkan, Tim Saber Pungli Jabar melakukan OTT kepada Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Rabu kemarin.

Beredarnya kabar tersebut bermula saat adanya orang tua yang keberatan dengan titipan uang Pramuka kepada pihak sekolah. Atas dasar itu Tim Saber Pungli mendatangi SMKN 5 dan melakukan BAP serta menemukan barang bukti uang sebesar Rp40,75 juta. Namun hal itu dibantah oleh oleh pihak sekolah.

Menurut Wakil Kepala Sekolah sekaligus Ketua PPDB SMKN 5 Kota Bandung, Erwin Basuki, pihak sekolah tidak meminta sepeser pun uang dari orang tua siswa untuk iuran pendaftaran PPDB. Di samping itu, iuran yang diberikan kepada pihak sekolah atas dasar inisiatif orang tua siswa sendiri, di mana pada tanggal 18 Juli 2022 mendatang ada kegiatan kemah Pramuka.

Selain itu, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Ketua Pelaksana PPDB SMKN 5 Kota Bandung tidak terjaring OTT. Pihak sekolah juga masih melaksanakan PPDB tahap 2 dan kegiatan berlangsung secara normal.

Baca Juga :
Sosok Putra Ridwan Kamil Jadi Inspirasi, Ribuan Pelajar Bakal Iringi Perjalanan Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Terima kasih kepada bapak-bapak yang datang ke sekolah untuk mengklarifikasi. Perlu saya sampaikan, sebenarnya tidak ada OTT, meskipun pada waktu itu ada BAP. Termasuk saya di-BAP dan juga kepala sekolah. Jadi tidak benar kalau ada yang ditangkap di sekolah ini. Apalagi kami tidak melakukan pungutan, ujar Erwin.

Dengan begitu, kata dia. pihak sekolah merasa dirugikan atas berita yang tersebar di masyarakat. Pasalnya, nama SMKN 5 Kota Bandung menjadi tercemar.

Original Source

Topik Menarik

{