Loading...
Loading…
3 Bintang Drama Korea yang Tidak Lulus Sekolah, Ada Pemain Money Heist Korea

3 Bintang Drama Korea yang Tidak Lulus Sekolah, Ada Pemain Money Heist Korea

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:57

JAKARTA Sebagian selebritas Korea punya tingkat pendidikan yang tinggi, bahkan lulus dari universitas bergengsi. Namun ada juga yang bahkan tak lulus SMA atau memutuskan keluar dari kuliahnya.

Namun, mereka bisa tetap sukses mengadu nasib sebagai aktor dan aktris drama Korea hingga sering muncul dalam serial di televisi. Berikut tiga di antaranya, mengutip Kdramastars .

1. Jeon Jeong-Seo

Foto: Netflix

Jeon Jeong-seo akan bisa kita lihat kemampuan aktingnya sebagai karakter ikonis Tokyo dalam Money Heist Korea . Sebelumnya, aktris berusia 27 tahun ini lebih banyak bermain dalam film, di antaranya Mona Lisa and the Blood Moon , dan The Call bersama Park Shin-hye.

Saat ini, Jeong-seo disebut-sebut sebagai aktris yang tengah bersinar oleh industri hiburan di Korea. Meski begitu, sebenarnya ia sudah debut sejak 2018 lewat film Burning , yang dimainkannya bersama aktor ternama Yoo Ah-in.

Berkat perannya dalam The Call , ia juga dianugerahi piala aktris film terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2021 dan Director's Cut Awards 2022.

Dengan prestasi gemilang itu, tak disangka ternyata Jeon Jeong-seo tak pernah lulus kuliah. Ia hanya pernah berkuliah selama setahun di Sejong University Jurusan Film dan Teater.

Baca Juga :
Jeon Jong-seo hingga Yun-jin Kim, Ini Pesona 5 Pemain Wanita Money Heist Korea

Menurut keterangan di situs web Korean Film Council, Jeong-seo memutuskan berhenti kuliah karena ia merasa tidak tertarik dengan metode perkuliahan di universitas tersebut. Ia lantas memilih untuk mengambil kelas khusus (privat) untuk mempertajam kemampuan aktingnya.

Jeon Jeong-seo lahir di Seoul, tapi dibesarkan di Kanada. Ia bersekolah di Maple Country, tapi kembali ke Korea untuk menuntaskan masa SMA-nya di sekolah prestisius Anyang Arts High School.

2. Lee Yi-Kyung

Foto: Instagram@ luvlk89

Le Yi-Kyung kita kenal lewat drama komedi Welcome to Waikiki dan drama remaja School 2013 . Saat tampil dalam program JTBC Please Take Care of My Refrigerator , aktor 33 tahun ini mengungkapkan bahwa ia tak pernah lulus SMA.

Ini karena pada saat muda, ia mengalami cedera parah karena olahraga, yang membuatnya harus berhenti sekolah untuk sementara waktu. Namun kenyataan bahwa ia tak bisa mengejar mimpinya sebagai atlet membuatnya mengalami depresi.

Ayahnya, yaitu Lee Ung-beom yang merupakan CEO di perusahaan ternama LG Innotek lantas menyarankannya untuk keluar sekolah saja. Sang ayah juga membebaskan Lee Yi-kyung untuk menjalani kehidupan sesuai keinginannya.

Baca Juga :
Layak Ditunggu, ini 5 Drama Korea Netflix yang Akan Tayang di Tahun 2022

Kini, ia dikenal sebagai salah satu aktor komedi terbaik di televisi. Ia juga menjadi duta bagi layanan telepon darurat 112 yang diangkat oleh National Police Agency di Korea pada November 2019. Ia bahkan pernah mencegah aksi seseorang yang ingin bunuh diri saat dirinya berada di jalan.

3. Kim Sae-Ron

Foto:Instagram @ron_sae

Kim Sae-ron sudah meniti karier sejak kecil, dan pernah meraih piala aktris pendatang baru terbaik dalam film The Main from Nowhere dari 8th Korean Film Awards . Ia pernah mengatakan bahwa dirinya sempat ingin melanjutkan kuliah, tapi tidak jadi.

Awalnya, ia sekolah di SMA seni, lalu terpikir untuk melanjutkan kuliah di jurusan teater dan film. Namun ia memutuskan tak jadi mengambilnya karena ingin mencoba sesuatu yang baru saat usia muda. Dari sini, ia sukses sebagai bintang drama seperti Secret Healer dan Fashion King .

Sayangnya, pada tahun ini Kim Sae-ron terkena kasus mengemudi dalam kondisi mabuk sampai menabrak infrastruktur listrik. Ini membuatnya terpaksa mundur dari proyek drama Trolley . Namun ia masih sempat muncul dalam drama on going Kiss Sixth Sense episode 9, meski hanya dalam bentuk cuplikan film yang ditonton salah satu karakter drama tersebut.

(ita)

Original Source

Topik Menarik

{
{