Anies Berharap Jakarta Jadi Respresentasi Indonesia dalam Persaingan Global

Anies Berharap Jakarta Jadi Respresentasi Indonesia dalam Persaingan Global

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:57
share

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta menjadi representasi Indonesia dalam persaingan global. Harapan itu tertuang dalam tema yang diusung Jakarta Hajatan ke-495 yaitu Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi.

Dengan semangat kolaborasi, akselerasi, dan elevasi ini kita berharap Jakarta menjadi kota dunia global yang tangguh, inklusif, dan berkeadilan, sebagai representasi Indonesia dalam daya saing dunia, tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip Jumat (24/6/2022).

Di malam resepsi atau gala dinner Jakarta Hajatan ke-495, Anies berbagi kebahagiaan dengan duta besar (Dubes) negara sahabat serta jajaran Forkompimda.

Jakarta Kota Global! Sebuah kehormatan dapat kembali menjamu para duta besar negara sahabat serta jajaran Forkompimda pada Gala Dinner #JakartaHajatan495 di Balai Kota DKI Jakarta kemarin, ucapnya.

Anies menjelaskan kata \'Hajatan\' istilah yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya Betawi untuk merayakan momen, peristiwa atau pencapaian tertentu. Anies menambahkan selama beberapa tahun terakhir, Jakarta telah menggemakan semangat kolaborasi dalam upayanya menjadi kota global bersama-sama dengan kesetaraan.

Hal ini bertujuan untuk mengangkat Jakarta menjadi kota yang tangguh, berkelanjutan, dan layak huni bagi masyarakatnya, tuturnya.

Anies menyebutkan Jakarta Hajatan terdiri dari serangkaian acara dan perayaan seru selama sebulan penuh. Rangkaian dibuka dengan peluncuran Jakarta Hajatan ke-495 dan pulau nomaden digital di Pulau Bidadari, sidang paripurna DPRD, konser di Taman Ismail Marzuki yang diperbarui, pameran, dan acara lainnya.

Selain itu, balapan internasional Jakarta E-prix yang sukses digelar awal bulan ini juga merupakan bagian dari Jakarta Hajatan.

Atas nama warga Jakarta, kami menyampaikan terima kasih kepada semua tamu terhormat yang hadir untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta, dan menikmati kemeriahan seluruh kota, selama satu bulan dalam Jakarta Hajatan, tuturnya.

Topik Menarik