Loading...
Loading…
Bacakan Hasil Rakernas PDIP, Ganjar: Capres Hak Megawati

Bacakan Hasil Rakernas PDIP, Ganjar: Capres Hak Megawati

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 24 Juni 2022 - 10:00

GenPI.co Jateng - Ganjar Pranowo didapuk membacakan hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Pembacaan rekomendasi hasil Rakernas PDIPoleh Gubernur Jawa Tengah ini mendapat tepuk tangan meriah dari peserta.

Seperti diketahui, nama Ganjar moncer sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 dari hasil survei sejumlah lembaga. Kali terakhir, Ganjar resmi diusung Partai Nasdem sebagai bakal capres 2024 bersama Anies Baswedan dan Andika Perkasa.

Menariknya, posisi Ganjar sebagai kader PDIP yang harus menaati aturan seakan dipertegas dalam Rakernas ini.

Ganjar Pranowo menyampaikan7 rekomendasi hasil Rakernas, salah satunya adalah keputusan capres PDIP merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Rakernas II partai menegaskan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi Partai adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri, kata Ganjar yang direspons dengan riuh tepuk tangan dan teriakan Merdeka.

Baca Juga :
Soal Capres PDIP, Megawati: Pemilu Masih 2 Tahun, Boleh Dong Saya Umpetin Terus

Ganjar membacakan rekomendasi tersebut di hadapan Megawati Soekarnoputri dan para Ketua DPP PDIP.

Pembacaan rekomendasi itu juga disaksikan 3 pilar partai, yakni pengurus, eksekutif, dan legislatif dari PDIP se-Indonesia secara daring dan luring.

Selanjutnya, Ganjar menyebutkan peserta Rakernas menyampaikan pentingnya pembumian Pancasila berdasarkan falsafah dan spirit kelahirannya pada 1 Juni 1945.

Pancasila sebagai ideologi, falsafah, landasan, dan bintang penuntun seluruh kebijakan strategis pemerintahan, dan menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Rakernas II Partai mendorong Presiden Jokowi untuk meningkatkan sinergi koneksitas dan kerja sama partai politik pengusung pemerintah guna memaksimalkan keberhasilan bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," papar Ganjar. Pranowo

Ganjar melanjutkan, Rakernas II Partai menegaskan pentingnya melakukan penataan sistem politik pascapemilu 2024 agar sesuai dengan demokrasi Pancasila.

Hal tersebut dicapai dengan melakukan koreksi sistem pemilu dan praktik politik liberal yang bersifat kapitalistik, penuh semangat individual, penguatan peran dan fungsi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Baca Juga :
Nama Ganjar, Puan dan Risma Disebut Kandidat Capres PDIP, Begini Respons Elite Partai

Ganjar Pranowo menuturkan peserta Rakernas juga memastikan dukungan sepenuhnya terhadap kebijakan Presiden Jokowi dalam mewujudkan perdamaian dunia.

Setelah membacakan rekomendasi Rakernas PDIP itu, Ganjar lalu mengantar surat tersebut kepada Megawati sambil menundukkan kepala memberi hormat.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik

{